Harrison Ford/biography.com
Entertainment

PESAWAT HARRISON FORD KECELAKAAN: Wajah Ford Bersimbah Darah

Newswire
Sabtu, 7 Maret 2015 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Aktor Harrison Ford mengalami luka-luka ketika pesawat tempur antik yang diterbangkannya  mendarat darurat di sebuah lapangan golf di Los Angeles, Amerika Serikat.

Situs TMZ melaporkan pesawat latih militer era Perang Dunia II yang dikemudikan aktor berusia 72 tahun ini mengalami kegagalan mekanik.

Situs berita ini menyatakan wajah Ford bersimbah darah saat ditemukan. Putranya, Ben, menyatakan ayahnya terluka cukup parah tapi kondisinya stabil.

"Kulitnya terkelupas dan darah menetes dari wajahnya," kata seorang saksi mata.

Ford melaporkan kegagalan mesin kurang dari dua menit setelah lepas landas. Pesawat yang dikemudikannya itu, Ryan Aeronautical ST3KR, bermesin tunggal. Dia menyatakan kepada pengendali lalu lintas udara akan kembali ke bandara, tapi keburu terjatuh di lapangan golf sebelum menjangkau lokasi pendaratan.

TMZ melaporkan tak hanya mengalami luka di wajah, Ford juga diduga menderita patah tulang di beberapa bagian tubuhnya. Selama perjalanan ke rumah sakit hingga mendapatkan perawatan, Ford dilaporkan dalam kondisi sadar.

"Harrison tidak punya pilihan selain melakukan pendaratan darurat, dan ia melakukannya dengan aman. Luka yang diderita tidak mengancam kehidupannya, dan dia akan segera pulih setelah mendapat perawatan," demikian pernyataan juru bicara Ford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro