Fashion

GrabTaxi Dukung Aksi Sosial 8 Perempuan Inspiratif

Fitri Rachmawati
Kamis, 12 Maret 2015 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA--GrabTaxi aplikasi pemesanan taksi asal Malaysia meluncurkan kampanye Wanita Inspiratif untuk mengapresiasi dan mendukung 8 wanita berprestasi dari berbagai latar belakang yang memiliki komitmen dan dedikasi dalam kegiatan sosial atau kemanusian.

Delapan wanita inspiratif tersebut a.l Alberthiene Endah penulis dan aktivis JAAN atau Jakarta Animal Aid Network, Melanie Subono musisi sekaligus aktivis sosial dan pendiri Rumah Harapan. Selain itu, Mia Sutanto seorang aktivis laktasi sekaligus social enterpreneur dan pendiri AIMI atau Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia, Putri Tanjung seorang pengusaha sekaligus pendiri Creativepreneur Event Creater dan pemerhati isu pendidikan kreatif serta kewirausahan yang mendukung SMA Selamat Pagi Indonesia.

Selanjutnya, Valencia Mieke Randa penggagas Blood for Life, Ina Madjidhan pelopor Gerakan Berbagi dan Donor Darah Siaga, Ollie Salsabeela penukis, tech startul dan penggeerak komunitas yang peduli pada pendidikan teknologi untuk perempuan di.SMK Itaco Bekasi, dan Ade Rindu aktivis trauma healer, penulis, mentor untuk program 100 Buku Kemanusian yaitu ACT atau Aksi Cepat Tanggap. Head of Marketing Grab Taxi Kiki Rizki mengatakan pemilihan delapan wanita tersebut karena dedikasi mereka terhadap perubahan di masyarakat, dan dapat menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh Indonesia. "Dan hal ini tepat dengan tema perayaan Hari Wanita Internasional tahun ini," tuturnya Kamis (12/03/2015).

Dia menjelaskan mulai 12 Maret hingg 30 April 2015 setiap kali kode khusus digunakan dalam pemesanan taksi, GrabTaxi akan memberikan donasi Rp2.500 bagi organisasi sosial yang namanya tertera di kode tersebut. Kode tersebut seperti AEJAAN untuk donasi Jakarta Animal Aid Network, INABERBAGI untuk GerakanBerbagi, MELRH untuk dukung Rumah Harapan, MIAAIMI untuk donasi Asosiasi Ibu Menyusui, OLLIESMK untuk donasi. SMK ITACO Bekasi, PUTRISPI untuk donasi SMA Selamat Pagi Indonesia, RINDUACT untuk donasi Aksi Cepat Tanggap, dan SILLBFL untuk donasi Blood For Life. Selain itu, GrabTaxi.pun akan memberikan potongan tarif Rp15.000 kepada para pengguna tanpa biaya pemesanan dan tanpa tarif minimun.

Seluruh pembiayaan donasi dan potongan tarif tidak akan mengurangi pendapatan pengemudi, dan pajak donasi ditanggung GrabTaxi. Sedangkan untuk donasinya GrabTaxi akan menyerahkannya pada awal Mei 2015 bertepatan pada pelaksanaan Pelatihan Pertahanan Diri Bagi Wanita oleh GrabTaxi yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Wanita Internasional dan Hari Kartini. "Bagi organisasi yang kodenya paling banyak digunakan, GrabTaxi akan memberikan tambahan donasi Rp15.000.000," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro