Ilustrasi-Busana muslim rancangan Ria Miranda/Antara
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Padu Padan Busana Muslim Untuk ke Kantor

Andhina Wulandari
Rabu, 18 Maret 2015 - 15:03
Bagikan

Dear mba Andhina,

Perkenalkan saya citra pratiwi, saya bekerja di salah satu perusahan swasta di Jakarta. Saya ingin konsultasi mengenai pemakaian baju kantor yang syar'i, dikarenakan selama ini saya hanya memadupadankan rok polos dan kemeja. Mohon trik untuk saya dalam berbusana. Terima kasih.

Citra Pratiwi ([email protected])

Jawab:

Hai Citra. Jika selama ini lebih sering padu padan rok polos dan kemeja, maka coba perpaduan warna dan motif supaya tidak terkesan monoton.

Kalau tidak mau terkesan terlalu mencolok, padu padan warna pastel akan terlihat feminin. Misalnya, kamu memakai rok panjang berwarna pink pastel yang dipadukan dengan blazer atau busana atasan warna biru muda. Lalu pilih jilbab dalam warna pink senada rok atau bisa juga memilih motif floral yang lembut.

Kemeja kadang terkesan kaku, meskipun memang dibutuhkan untuk penampilan ke kantor yang formal. Tapi kamu bisa memilih gaya layering atau tumpuk, seperti memilih blus tanpa kerah berlengan panjang yang ditumpuk dengan blazer berkerah untuk tampil formal.

Untuk pemilihan motif, sebaiknya pilih motif yang terkesan profesional untuk ke kantor. Motif floral bisa jadi pilihan, asalkan tidak berukuran besar dan tidak memiliki warna-warni yang terlalu banyak. Selain itu, ada pula motif kotak-kotak dan garis-garis yang bisa menjadi pilihan.

Pemilihan rok pun bisa diperhatikan pada detailnya. Misalnya, jika bosan dengan model rok yang lurus, kamu bisa memilih rok dengan detail lipit yang gaya atau rok dengan model flowy yang sedikit mengembang.

Coba cari inspirasi melalui rancangan para desainer busana muslim Indonesia, majalah, dan internet. Tentukan gaya berbusana yang sesuai dengan kepribadian kamu dan jangan takut mencoba. (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro