Ilustrasi/Macys-Asos
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Busana ke Kantor untuk Perempuan Bertubuh Kecil

Andhina Wulandari
Kamis, 19 Maret 2015 - 10:06
Bagikan

Halo mbak,

Saya ingin bertanya, pakaian seperti apa yang cocok dikenakan ke kantor untuk perempuan bertubuh kecil dan pendek? Terima kasih.

Yullian Wijayana ([email protected])

Jawab:

Halo Yullian. Untuk penampilan ke kantor bagi kamu yang bertubuh kecil dan pendek, bisa memilih busana yang tidak terlalu banyak warna dan motif.

Cobalah perpaduan warna monokromatik, supaya penampilan kamu terlihat lebih formal. Misalnya, perpaduan warna hitam, putih, atau bahkan abu-abu.

Kamu bisa memakai shift dress warna hitam yang dipadukan dengan blazer abu-abu. Pilih potongan dress yang panjangnya di atas lutut, karena jika lebih panjang dari itu tubuh kamu akan terlihat ‘tenggelam’.

Memakai busana yang pas di badan alias tidak kebesaran juga bisa menjadi satu cara untuk membuat bentuk tubuh kamu lebih proporsional. Hindari busana yang kebesaran atau memiliki model boxy yang terkesan lebar.

Untuk pemilihan sepatu, kamu bisa memilih sepatu dengan tinggi hak berkisar antara 3 sampai 5 cm untuk ke kantor. Hindari sepatu model wedges dan sepatu model ankle strap, yang akan membuat kesan berat di bagian bawah tubuh.

Agar penampilan kaki terlihat lebih jenjang, kamu bisa mencoba rok pensil dengan model high-waist atau garis pinggang tinggi. Jika ingin pakai celana, pilih model celana skinny atau lurus dan pasangkan dengan ikat pinggang berwarna senada. Cara tersebut dapat membuat ilusi kaki yang lebih panjang dan tubuh lebih proporsional.

Sementara untuk pemilihan motif, cobalah pilih motif garis vertikal yang dapat memanjangkan tubuh. Hindari motif horizontal yang dapat memberi kesan tubuh lebih lebar.

Untuk pemilihan busana atasan, sebaiknya pilih busana atasan yang panjangnya jatuh di bagian pinggul atau bagian atas pinggul. Jika lebih panjang dari itu, maka bisa membuat bentuk kaki kamu tampak lebih pendek.

Pemilihan kerah model V untuk busana atasan juga bisa membuat ilusi tubuh lebih panjang dan ramping. Kamu juga bisa menumpuk busana atasan dengan blazer lurus atau cardigan panjang, yang dapat membuat kesan tubuh lebih tinggi. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro