Ilustrasi animasi/geekyteachers.com
Fashion

Animasi Lokal "The Sacrifice" Akan Tampil di Festival Film Handle Climate Change Shenzhen

Newswire
Selasa, 24 Maret 2015 - 13:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Film animasi pendek Indonesia yang berjudul "The Sacrifice" tampil di Festival Film Handle Climate Change di Shenzhen, Tiongkok, yang berlangsung 23 Maret hingga 7 Juli 2015.

Film berdurasi 10 menit karya Unggul Kardjono itu bercerita tentang penggundulan hutan, pembalakan pohon, serta alih fungsi hutan untuk industri dan perkebunan.

Festival film Shenzhen, yang baru kali pertama diselenggarakan, menyeleksi sejumlah film untuk memilih pemenang berdasar 14 kategori yang sudah ditetapkan.

Film yang berhasil lolos seleksi akan ditayangkan saat konferensi internasional tentang perubahan iklim di Shenzhen pada September 2015.

Direktur Utama PT Produksi Film Negara Shelvy Arifin, yang hadir pada pembukaan festival film itu, mengatakan bahwa film adalah sarana komunikasi efektif untuk kampanye perubahan iklim dan dampaknya.

"Film merupakan sarana komunikasi tanpa batas, menjangkau seluruh wilayah dunia, sehingga efektif untuk mengkampanyekan tentang perubahan iklim dan dampaknya," ujarnya.

Shelvy mengatakan insan film Indonesia telah memproduksi sejumlah film pendek maupun dokumenter bertema lingkungan hidup, termasuk di antaranya "Karbon Dalam Ransel" produksi Dewan Nasional Perubahan Iklim yang dirilis 2014 dan "Negeri Di Bawah Kabut" yang menjadi nominasi film dokumenter terbaik Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro