Karakter Ted di film 'Ted/cinemablend.com
Entertainment

Karakter Ted Tak Langgar Hak Cipta Charlie

Rio Sandy Pradana
Rabu, 25 Maret 2015 - 22:25
Bagikan

Bisnis.com, San Francisco-- Para produser situs yang menayangkan serial mengenai vulgar talking teddy bear mencapai kesepakatan terkait gugatan hak cipta melawan aktor dan penulis Seth MacFarlane untuk film Ted yang diproduksi 2012.

Dalam berkas pengadilan pada 23 Maret 2015, para pihak sepakat bahwa karakter Ted termasuk vulgar talking teddy bear telah diciptakan secara independen oleh MacFarlane dan tidak menjiplak Charlie the Abusive Teddy Bear.

Dalam gugatan hak cipta yang diajukan di pengadilan federal Los Angeles pada Juli, Bengal Mangle Productions LLC dari North Hollywood mengklaim bahwa karakter Ted milik MacFarlane adalah jiplakan dari Charlie.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Rabu (25/3/2015), Comcast Corp.’s Universal Pictures adalah turut tergugat. Perusahaan produksi tersebut mengatakan bahwa kedua karakter telah menghabiskan banyak waktu untuk duduk di sofa ruang tamu dengan bir atau rokok di tangan.

Dalam berkas pengadilan, Bengal Magle mengatakan bahwa keduanya memiliki persona, penyampaian verbal, dialog, dan sikap yang sama secara substansial.

Perusahaan produksi yang merilis seri Charlie the Abusive Teddy Bear di YouTube dan situs lainnya sejak Februari 2009, mencari kerugian materiil serta meminta pengadilan untuk menarik dan menghapus semua karya yang melakukan pelanggaran hak cipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro