Ilustrasi air bersih/Boldsky.com
Health

Berikut Mitos Dan Fakta Seputar Air Putih

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 27 Maret 2015 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Seperti yang kita ketahui jika air adalah sumber kehidupan penting bagi mahluk hidup.

Tubuh manusia sendiri membutuhkan air untuk bertahan hidup dan menjalani hidup dengan cara yang sehat, dan mengatur suhu tubuh serta menjaga fungsi tubuh penting lainnya.

Ada banyak pentingnya air dalam kehidupan kita. Tubuh kita kehilangan air melalui keringat dan buang air kecil sehingga, penting untuk rehydrate dengan minum cairan dan makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung air.

Berapa banyak air tidak dibutuhkan tubuh kita tetap pertanyaan dan kita semua hidup dalam kesalahpahaman bahwa kita hanya perlu delapan sampai sembilan gelas air. Namun tidak semua orang menyadari pentingnya air bagi tubuhnya.

Dan juga ada banyak mitos tentang air yang kemudian banyak dipercaya orang meskipun belum diketahui kebenarannya. Berikut fakta dan mitos berikut ini:

Fakta: Minum membuang racun dalam tubuh

Jika kita tidak minum cukup air, ginjal tidak akan mendapatkan media untuk membubarkan dan flush limbah dan produk beracun terakumulasi dalam tubuh kita melalui urine.

Fakta: Air Minum Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Apakah bantuan air dalam penurunan berat badan? Air tidak langsung membantu untuk menurunkan berat badan. Setelah air minum, kita akan jatuh untuk menghindari minuman berkalori tinggi dan makanan sebagai perut sudah penuh dengan air. Jadi bantu air dalam proses penurunan berat badan.

Fakta: Anda dilarang menggunakan ulang air botol dalam kemasan

Mengisi ulang botol plastik dengan air berulang-ulang dan air minum dari mereka dapat menimbulkan beberapa risiko kesehatan karena beberapa bahan kimia dapat kehabisan dari ini botol plastik ke dalam air setelah menggunakan beberapa.

Mitos: Air botol Bisa Sebabkan Gigi rusak

Botol tidak menyebabkan kerusakan gigi, namun tidak mengandung fluoride yang penting untuk kesehatan gigi. Air keran mengandung fluoride untuk mencegah kerusakan gigi. Ini tidak berarti bahwa penyebab air kerusakan gigi botol.

Mitos: Air Minum melembabkan kulit

Ini adalah kesalahpahaman besar yang minum cukup air akan menjaga kulit Anda muda dan bersemangat. Jumlah air yang kita minum belum begitu banyak yang harus dilakukan dengan kulit atau penampilan. Tingkat kelembaban kulit ditentukan oleh faktor-faktor eksternal seperti lingkungan, perawatan kulit dan kelenjar minyak tapi tidak dengan faktor internal.

Mitos: Jika anda haus, Anda sudah mengalami dehidrasi

Merasa haus bukanlah tanda dehidrasi. Itu hanya ketika konsentrasi darah meningkat kurang dari dua persen, kita merasa haus. Merasa haus sebenarnya pertahanan untuk melindungi kita dari dehidrasi.

Mitos: Anda perlu konsumsi minuman berenergi khusus pasca olahraga

Air adalah semua yang Anda butuhkan untuk mengangkut energi, nutrisi dan menghilangkan panas dalam bentuk keringat saat berolahraga. Ini harus menjadi minuman olahraga terbaik. Namun minuman olahraga mengandung garam yang mungkin diperlukan bagi mereka yang kehilangan garam dari tubuh seperti di maraton.

Mitos: Air berguna menyembuhkan segala macam penyakit

Meningkatkan asupan air dapat menyebabkan komplikasi pada mereka dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan pembengkakan kaki dan kaki. Jika Anda memiliki kondisi ini, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum meningkatkan asupan cairan.

Mitos: Urine Kuning tanda Dehidrasi

Apakah urin kuning tanda dehidrasi? Urin kuning tidak selalu merupakan tanda dehidrasi. Ginjal kita menyeimbangkan tingkat air dalam tubuh. Jika urin berwarna kuning gelap dan terkonsentrasi maka mungkin menunjukkan bahwa asupan air kurang. Beberapa obat juga mengubah warna urin. Dalam dehidrasi volume urin juga kurang.

Mitos: Minum Delapan Gelas Air Sehari

Seperti yang kita selalu mendengar dari semua untuk minum delapan gelas air per hari. Namun penelitian baru menunjukkan bahwa Anda tidak perlu mengisi diri dengan air saja. Anda dapat memiliki cairan lainnya, minuman, buah-buahan, teh yang mengandung kadar air dan sudah cukup kebutuhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro