Bawang/boldsky.com
Fashion

Manfaatkan Bawang Untuk Merawat Rambut Anda

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 27 Maret 2015 - 13:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda tahu bahwa bawang merupakan obat alami untuk memperindah rambut.

Manfaat bawang untuk rambut mulai dari pertumbuhan, menebalkan rambut dan membuatnya bersinar.

Bawang kaya kandungan sulfur. Ini meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga meningkatkan produksi kolagen pada rambut sehingga membuat mereka sehat dan kuat.

Bawang juga bisa menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok, dan sebagai perawatan rambut kering. Berikut cara menggunakan bawang untuk perawatan rambut:

Untuk Pertumbuhan Rambut

Rebus Campuran air dengan bawang cincang dalam air selama beberapa waktu hingga membuatnya seperti masker. Pijat perlahan masker ini pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 sampai 30 menit.

Bawang Dan Bir

Campuran ini merawat rambut dari ketombe, membuat rambut berkilau dan mencegah rambut rontok. Campur jus bawang dengan bir dan pijat pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 menit dan bilas.

Bawang Dan Madu

Campur bawang dengan sedikit madu. Oleskan pada kulit kepala dan pijat dengan jari Anda. Biarkan selama satu jam. Ini akan mengobati infeksi jamur dan juga menghilangkan ketombe.

Bawang Dan Lemon

Mix bawang dengan satu sendok makan jus lemon. Pijat pada kulit kepala Anda. Diamkan selama 30 menit dengan membungkus handuk panas pada rambut Anda. Ini akan meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengobati ketombe.

Bawang Dan Yogurt

Buatlah pasta dari bawang dan campuran satu sendok makan yoghurt di dalamnya. Oleskan masker bawang ini pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas. Ini adalah obat terbaik untuk rambut kering dan rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro