One Direction/playbuzz.com
Musik

One Direction Bernasib Sama dengan Westlife, Boyzone, NSYNC, EXO

Newswire
Jumat, 27 Maret 2015 - 05:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak hanya One Direction, sejumlah boyband ternama sebelumnya tercatat pernah kehilangan personil jagoannya dengan alasannya masing-masing.

One Direction beberapa hari lalu kehilangan Zayn Malik, yang memilih hengkang grup boyband yang sedang digandrungi kaum remaja di seluruh dunia tersebut.

Kolumnis Theatlantic, Spencer Kornhaber menyebut keluarnya Malik dinilainya wajar karena dia masih "boy". Toh Malik bukan aktor boyband sendirian yang keluar dari grup.

Spencer mengingatkan cerita Jonathan Knight dari New Kids on the Block yang keanggotaannya terganggu masalah psikologi gampang panikan. Ada juga AJ McLean meninggalkan Backstreet Boys gara-gara masuk panti rehabilitasi.

Mungkin itulah sikap "boy" Malik yang tidak kuasa mengatasi masalah asmaranya. Malik pun memilih hidup normal.

Ada ciri khas boyband lainnya. Biasanya ada satu yang menonjol dan memiliki bakat. Jika dia keluar dan bersolo karier maka biasanya boyband itu goyang.
Seperti Ricky Martin meninggalkan Menudo, N'Sync kehilangan Justin Timberlake, dan Robbie Williams (Take That).

Berikut beberapa boyband yang kehilangan personilnya:


Westlife

Pasti banyak yang ingat Brian Nicholas McFadden, penghuni Westlife boyband Irlandia. Setelah lebih dari lima tahun bersama-sama ia meminta pensiun dan menghabiskan waktu dengan keluarganya. Tidak tahan berlama-lama tahun 2004 ia memulai album solonya.

Boyzone

Irlandia lagi-lagi sebagai penghasil boyband. Pada 1993 Boyzone lahir dengan personel Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham, dan Shane Lynch. Boyband ini bubar pada 2000 setelah Ronan Keating memilih solo karier. Uniknya Ronan juga menjadi manajer Westlife.

NSYNC

Jauh di seberang Inggris, Amerika juga punya boyband baru selain NKOTB. Boyband asal Florida itu menamakan dirinya NSYNC. Personelnya tidak lebih dari lima orang. Justin Timberlake, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, dan Lance Bas. Awal 2000, NSYNC vakum. Akhirnya Justin Timberlake memilih berkarier solo. Suami Jessica Biel ini justru bisa melanjutkan kesuksesanya dengan 4 album dan lusinan film.

EXO

Di Asia ada juga boyband yang bernasib sama. EXO ditinggal Wu Yi Fan dan Hankyung meninggalkan Suju. Contoh Indonesia ketika Bastian hengkang dari Cowboy dan memilih bersolo karir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro