Salah satu foto dari setting film Tendangan dari Langit yang dicetak ukuran 3x2,5 meter. Foto karya Umar Setyadi ini adalah salah satu dari 32 foto dan poster yang dipamerkan dalam Filartc 2015 di TIM Jakarta mulai Jumat (27/3/2015) hingga Minggu (29/3/2015)./Bisnis.com/Ropesta Sitorus
Entertainment

Hari Film Nasional ke-65, Potret Sinema Indonesia Digelar di TIM

Ropesta Sitorus
Sabtu, 28 Maret 2015 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pameran fotografi bertajuk Potret Sinema Indonesia digelar di Lobby Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

Pameran ini adalah bagian dari rangkaian acara Film and Art Celebration (Filartc) 2015 yang digelar selama tiga hari mulai Jumat (27/3/2015) hingga Minggu (29/3/2015).

"Kegiatan ini digelar Filartc dalam rangka merayakan Hari Film Nasional ke 65 yang jatuh pada 30 Maret 2015," kata Leni Lolang, Director Filartc kepada Bisnis, di Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

Pengunjung disuguhi aneka karya foto dan poster yang diambil dari berbagai set film yang terkenal di Indonesia. Total ada 20 foto dan 12 poster film dari masa ke masa mulai dari yang lawas seperti Kerikil-Kerikil Tajam, Kawin Lari, Akibat Godaan hingga film keluaran era 2000-an seperti Quickie Express, Sang Penari, Soekarno, Habibie Ainun dan Romo Soegija.

Di sudut ruang pamer, beberapa properti set film juga ditampilkan. Ada properti lighting, sofa, mesin jahit, hingga berbagai kostum dalam film Romo Soegija, Habibie dan Ainun, Soekarno.

Sepuluh fotografer terkenal ikut andil  memamerkan karyanya dalam ajang ini, yakni Ace Mace, Erikn Juragan, Erik Wirasakti, Erland Herlambang, Juraj Sedlak, Pangeran Popoy, Rezha PN, Sony Seniawan, Timur Angin, dan Umar Setyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro