Angelina Jolie dan Brad Pitt/News.com.au
Health

8 Anggota Keluarga Angelina Jolie Mengidap Kanker Ganas

Newswire
Senin, 30 Maret 2015 - 07:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istri Brad Pitt, Angelina Jolie selesai melakukan operasi pengangkatan ovarium dan tuba falopi sebagai uyapa mengurangi resiko kanker. Dengan pengangkatan ovarium ini, Jolie tidak mungkin hamil lagi.

Dua tahun lalu, pemeran Mrs Smith dalam film Mr. & Mrs. Smith bersama Brad Pitt ini telah divonis menderita kanker payudara.

"Aku saat ini dalam keadaan menopause. Aku tak akan lagi bisa punya anak dan kemungkinan besar akan terjadi perubahan fisik," kata Angelina Jolie (39).

Rupanya, keluarga Angelina memang dikenal memiliki penyakit kanker. Menurut Dailymail edisi 29 Maret, setidaknya ada anggota keluarga besarnya yang pernah mengidap penyakit berbahaya ini.

Ibu Angelina, Marcheline Bertrand, meninggal pada 2007, saat itu berusia 56 tahun, karena kanker ovarium. Bibinya, Debbie Martin, meninggal pada tahun yang sama juga karena kanker. Saat itu usianya sudah 61 tahun.

Bibinya yang lain, Stella Laws dan keponakannya, Francine, diserang penyakit serupa. Kakeknya, Rolland Bertrand dan pamannya, Raleigh, dikabarkan juga terkena kanker.

Adapun nenek Angelina, meninggal karena kanker ovarium pada usia 45 tahun. Dulu ibu nenek Angelina, Virginia Gouwens, juga diserang penyakit serupa.

Mungkin itulah yang membuat paman Angelina, Ron Martin, bangga atas keberanian Angelina Jolie melakukan operasi ovarium.

“Dia melakukan tindakan yang bisa menyelamatan ratusan ribu jiwa,” ujarnya.

Langkah Angelina Jolie memang menginspirasi banyak orang untuk berani bertindak atas penyakit kanker yang diderita perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro