Pengangguran/careearlism
Relationship

3 Hal Positif Menjadi Pengangguran

Mia Chitra Dinisari
Senin, 30 Maret 2015 - 11:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menjadi pengangguran atau tidak memiliki pekerjaan tentu menjadi hal yang sangat dutakuti pekerja yang memiliki tanggungan hidup.

Kehilangan pekerjaan saat memiliki tagihan, memiliki keluarga, dan anak yang harus dihidupi tentu saja membuat kata “nganggur” menjadi momok menakutkan bagi Anda.

Pada beberapa titik dalam hidup Anda, orang akan pernah mengalami yang namanya menjadi pengangguran.

Baik itu setelah kuliah ketika Anda ingin mencari tahu apa yang harus dilakukan dalam hidup, atau di beberapa titik kehidupan profesional Anda ketika Anda memutuskan untuk mengambil istirahat.

Tidak memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan dapat membuat kita merasa sangat tidak layak. Namun demikian, ada beberapa alasan mengapa menjadi pengangguran tidak begitu buruk sama sekali. Artinya, masih ada manfaat bagi Anda yang saat ini masih berstatus pengangguran:

Anda memiliki semua waktu di dunia

Anda dapat menggunakan waktu luang ini untuk diri sendiri. Asah keterampilan, mengejar hobi, gunakan waktu itu untuk diri sendiri, melakukan hal-hal yang Anda suka yang tidak bisa dikerjakan saat bekerja

Membangun hubungan Anda

Menjadi pengangguran, bisa memberikan Anda waktu untuk membangun hubungan dengan relasi, keluarga dan pasangan Anda menjadi lebih baik. Gunakan waktu ini untuk membangun hubungan dan persahabatan.

Berlibur

Ketika bekerja, waktu Anda akan habis untuk pekerjaan, dan sulit untuk memilih waktu berlibur dengan cuti yang hanya 12 hari pertahun. Nah, ketika Anda nganggur, maka gunkanlah waktu itu untuk berlibur ke tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, sekaligus untuk menyegarkan pikiran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro