Teh herbal/boldsky.com
Relationship

Cara Mudah Merelaksasi Hati Dan Pikiran

Mia Chitra Dinisari
Senin, 30 Maret 2015 - 14:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk menjadi santai dan tenang telah menjadi hal yang cukup sulit dilakukan saat ini, menyusul saat ini kita dikelilingi oleh stres yang dipicu di tempat kerja, rumah atau di tempat lain.

Untungnya, ada banyak cara untuk menenangkan pikiran dan tubuh, yang bisa kita lakukan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu dan uang,

Untuk menghindari stress, sangat penting bagi Anda untuk mengambil waktu untuk relaksasi mental untuk mencegah stres dan frustrasi. Jika kita tidak rileks maka kita mungkin menderita kecemasan kronis dan depresi.

Berikut beberapa tips untuk menenangkan hati dan pikiran:

Berendam air hangat

Racun dalam tubuh kita juga bertanggung jawab untuk stres. Mandi bisa merelaksasi tubuh Anda dengan berendam dengan air hangat dan aromaterapi. Anda dapat mengambil beberapa genggam garam mandi yang akan merilekskan tubuh dan memiliki efek menenangkan pada pikiran Anda. Masukan garam epsom di bak mandi dan rendam diri di dalamnya. Hal ini akan meningkatkan tidur yang lebih baik dan membuat Anda rileks dari ketegangan mental.

Minum Teh Herbal

Beberapa teh herbal menenangkan pikiran dan membuang stress yang menyebabkan racun dari tubuh. Anda dapat minum teh hijau, teh chamomile atau teh peppermint. Ini adalah salah satu terbaik tips sehat untuk menenangkan pikiran dan tubuh.

Baca Buku

Membaca buku adalah salah satu teknik yang paling relaksasi. Anda harus menemukan beberapa waktu untuk membaca beberapa novel, jurnal kesehatan atau buku cerita ringan. Ini adalah fakta membuktikan bahwa mereka memiliki efek positif pada pikiran.

Makanan Kaya magnesium

Ambil makanan yang kaya magnesium seperti ikan, alpukat, kacang-kacangan dan pisang dll Hal ini baik untuk Anda sistem saraf dan jantung dan membantu untuk meringankan stres. Ini membantu untuk menenangkan pikiran Anda ketika Anda berada di frustrasi.

Tidur cukup

Anda harus menciptakan lingkungan tidur yang baik untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Anda harus membuat tempat yang dingin, gelap dan cukup tidur. Anda juga harus memiliki suplemen makanan yang bisa membuat Anda tidur nyenyak.

Olahraga ringan

Ambil 20 menit setiap hari untuk beberapa latihan ringan seperti jalan cepat, jogging di taman dll Jadikan ini rutinitas sehari-hari. Hal ini akan membantu mengurangi hormon stres dan memberikan relaksasi mental dan fisik. Ini adalah salah satu taruhan tips untuk menenangkan pikiran dan tubuh.

Tertawa

Bagaimana untuk bersantai segera? Tertawa dapat dilakukan setiap saat dalam sehari tanpa istirahat khusus untuk itu. Tertawa mengirim sinyal ke otak dan membuat psikologis merasa bahwa semuanya baik-baik saja. Ini adalah salah satu teknik relaksasi yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro