Sepeda rakitan/kaskus.co.id
Fashion

Ingin Beli Sepeda Rakitan? Datang Saja ke Pasar Rumput Jaksel

Shahnaz A Yusuf
Senin, 30 Maret 2015 - 10:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anda ingin memiliki sepeda dengan spesifikasi khusus? Silakan mampir ke kawasan Pasar Rumput di Jalan Sultan Agung, Manggarai, Jakarta Selatan.

Tak hanya sepeda baru dan bekas, sebagian penjual sepeda di kawasan tersebut juga menyediakan jasa rakit sepeda. Anto, misalnya. Pedagang yang mengambil tempat di pelataran parkir gedung kantor di area tersebut mengatakan dia biasa merakit sepeda untuk kebutuhan mendaki gunung.

"Biasa yang memang hobi sepedaan, hiking. Kalau untuk dalam kota, ya untuk apa," ujar Anto (29/3/2015).

Dia mengatakan peminat sepeda rakitan selalu ada, meskipun datangnya sekali-sekali. Bagi kalangan seperti ini, harga di atas Rp10 juta tidak jadi masalah asalkan sepeda sesuai spesifikasi yang diinginkan bisa didapat. "Rp20 juta sampai Rp25 juta pun ada yang mau beli," katanya.

Prosesnya, pemesan bisa datang ke perakit dengan membawa spesifikasi yang diinginkan. Pengerjaan memakan waktu kurang lebih satu bulan. Durasi ini bergantung pada ketersediaan suku cadang yang diinginkan pemesan.

"Ada yang mau semuanya baru, ada juga yang second. Kita juga pilih barang second yang masih bagus. Kondisi 80% paling tidak," jelas Anto.

Tinggi rendahnya harga jual sepeda rakitan sangat ditentukan oleh suku cadang yang digunakan. Untuk itu, pemesan harus mengomunikasikan keinginannya secara spesifik agar pemilihan suku cadang sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro