Ilustrasi: Reka visual dari Poster Vina Panduwinata Back To Bogor Concert 2015./Bisnis.com-sae
Musik

Vina Panduwinata Gelar Konser Back to Bogor

Miftahul Khoer
Selasa, 31 Maret 2015 - 20:49
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR-- Penyanyi legendaris Vina Panduwinata akan menggelar konser Back to Bogor di Puri Begawan Kota Bogor pada Sabtu (4/4/2015).

Vina mengatakan dirinya ingin memberikan persembahan istimewa bagi kota yang telah memberikan arti penting bagi karirnya.

Konser Back to Bogor digelar dengan harapan akan menjadi sebuah pengingat bagi siapa pun warga Bogor yang sukses untuk kembali ke Bogor dan berbuat sesuatu untuk Bogor.

Banyak warga Bogor yang telah memiliki nama di level nasional baik sebagai penyanyi maupun profesi lain. Konser ini ingin mengingatkan mereka untuk kembali ke Bogor dan berbuat sesuatu untuk kota Bogor, ujar Vina dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (31/3/2015).

Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut baik rencana konser tersebut. Menurut Bima, ada kesamaan semangat antara konser Vina Panduwinata dan kampanye yang baru diluncurkan Pemkot Bogor beberapa waktu lalu, yaitu Bogoh Ka Bogor (Cinta Bogor).

Kesamaan semangat ini yang perlu didukung sehingga kampanye untuk mencintai dan berbuat sesuatu untuk Bogor ini akan menjadi energi bagi kota Bogor. Sekaligus Pemkot ingin memberikan dukungan terhadap kreasi positif warga kota Bogor, ujar Bima.

Seperti diketahui, Bogor merupakan kota yang telah banyak melahirkan talenta besar di industri musik Indonesia.

Di antara talenta besar itu terdapat nama Vina Panduwinata yang telah melahirkan puluhan single hits seperti Citra Biru, September Ceria, Kumpul Bocah, Di Dadaku Ada Kamu, Dia, Surat Cinta, atau Aku Makin Cinta.

Rentetan penghargaan pun telah menjadi bagian dari karier Vina. Sebut saja, BASF Award Best Selling Album 1985-1986, BASF Award Best Recording Singer 1986-1987, atau Lifetime Achievement AMI Award.

Vina sempat didaulat menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat di Indonesia seperti Indonesias Got Talent dan Mama Mia. Tak salah jika kemudian, Vina masuk dalam daftar penyanyi wanita terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro