Relationship

3 Cara Mengendalikan Kemarahan Dalam Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 31 Maret 2015 - 10:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda tahu bagaimana menangani kemarahan secara efektif dalam hubungan? Jika Anda tidak menangani emosi Anda dengan baik, hubungan Anda cenderung berbahaya, dan sangat besar kemungkinan pasangan Anda akan meninggalkan Anda.

Dari semua emosi, kemarahan adalah yang paling merusak karena tidak dapat diprediksi dan juga mengintimidasi orang lain. Ketika Anda marah, Anda tidak bisa rasional, dan Anda mungkin juga cenderung membuat pasangan Anda marah dan ini adalah bagaimana perkelahian dimulai dalam suatu hubungan.

Marah alami tapi bagaimana Anda menangani kemarahan dengan cara yang konstruktif mengubah hasilnya. Alih-alih menyakiti orang lain dengan kata-kata atau dengan tindakan Anda, Anda bisa mengubahnya agar kemarahan itu tidak menyakiti pasangan Anda.

Jelaskan

Pelajari seni menjelaskan kemarahan Anda, bukan mengungkapkan itu. Ini akan membantu orang lain tahu alasan mengapa Anda marah. Jika Anda membabi buta mengungkapkannya, pasangan Anda akan cenderung bereaksi terhadap situasi bukannya memahami masalah Anda.

Memecahkan Masalah Melalui Diskusi
Percaya fakta bahwa banyak masalah bisa diselesaikan ketika mereka secara terbuka dibahas dan dinegosiasikan. Jika Anda hanya tertarik untuk melemparkan frustrasi Anda di wajah pasangan Anda maka Anda akan mendapatkan reaksi yang sama. Itu tidak memecahkan masalah Anda. Oleh karena itu, ubahlah cara Anda menangani emosi Anda.

Sadari penyebab emosi

Semua emosi kita memberi kita godaan untuk bertindak cepat. Emosi adalah indikator sesuatu. Jadi, lain kali ketika Anda marah, cobalah untuk melihat alasan mengapa Anda marah dan kemudian kemarahan akan mereda dan Anda dapat menangani dengan alasan di balik emosi. Dengan cara ini, Anda dapat menangani kemarahan Anda dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro