Pemeriksaan gigi/dreamatico.com
Health

Inilah Inovasi Terbaru Atasi Gigi Sensitif

Reni Efita
Rabu, 1 April 2015 - 07:44
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Kadang kala gigi terasa ngilu waktu makan atau minum yang dingin, panas, manis atau asam. Apa penyebabnya?
 
Rasa ngilu akibat gigi sensitif terjadi, kata Laura Zaizavonna, GlaxoSmithKline Oral Care Expert Marketing Consultant, karena ada penipisan pada lapisan luar gigi sehingga lapisan tengah gigi (dentin) menjadi terbuka. Dentin terdiri atas tabung-tabung kecil yang menyambung ke ujung saraf dan dipenuhi dengan cairan.
 
"Apabila dentin yang terbuka terkena rangsangan dari makanan atau minuman yang dingin, panas, manis ataupun asam, maka dapat menyebabkan cairan ini bergerak. Gerakan cairan inilah yang menyebabkan ujung saraf bereaksi dan memicu timbulnya rasa ngilu yang pendek tajam," kata Laura disela-sela peluncuran Sensodyne Repair and Protect dengan Novamin di Hong Kong Cafe, Selasa (31/3/2015).
 
Upaya mengatasi gigi sensitif, katanya, pencegahan saja tidak memadai apabila struktur gigi sudah terlanjur berubah.
Oleh karena itu, GSK melalui brand Sensodyne terus melakukan inovasi untuk mengatasi gigi sensitif.
 
Pasta gigi yang baru diluncurkan itu dilengkapi teknologi NovaMin yang mampu membentuk kembali lapisan mineral gigi yang alami untuk melindungi area gigi yang sensitif. Teknologi tersebut, kata Laura, bekerja secara alami saat bercampur dengan air liur di dalam mulut, yang menghasilkan ion kalsium dan fospat yang membantu pembentukan kembali lapisan mineral gigi pada dentin yang terbuka.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro