Fashion

Ada Mobil Curhat di Mal-mal Bogor

Newswire
Rabu, 1 April 2015 - 09:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, menyediakan layanan konsultasi Mobil Curhat di pusat-pusat perbelanjaan, sekolah dan kantor kelurahan untuk memperluas layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta konsultasi kesehatan dan gizi.

"Selama tahun 2015 ini kita mengoptimalkan operasional Mobil Curhat menjadi tiga kali dalam sebulan.Sasarannya di pusat perbelanjaan, sekolah dan juga kantor kelurahan," kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bogor, Nia Nurkania, di Bogor, Rabu.

Nia mengatakan selama ini Mobil Curhat baru dioperasikan sebulan sekali untuk mendatangi Puskesmas atau mengikuti acara-acara Pemerintah Kota Bogor. Selama operasi, menurut dia, rata-rata ada 50 warga yang memanfaatkan layanan setiap operasi, termasuk di antaranya mereka yang memeriksakan kondisi kesehatan atau berkonsultasi mengenai masalah kesehatan.

Layanan Mobil Curhat sudah sediakan di Mal BTM Jalan Juanda pada Selasa (31/3). Ketika itu petugas kesehatan juga menyediakan kegiatan promosi layanan kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, konseling berhenti merokok, serta pengecekan VCT HIV/AIDS.

Nia menambahkan selanjutnya Dinas Kesehatan melengkapi layanan itu dengan alat untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular seperti hipertensi, jantung, dan stroke. "Dengan alat ini nantinya diharapkan dapat membantu kita mengurangi angkat jumlah penderita penyakit tidak menular. Dengan pemeriksaan sejak dini, dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro