Fashion

Mal Ala Jepang Aeon Dibuka 30 Mei 15

Dini Hariyanti
Rabu, 1 April 2015 - 10:51
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG--Aeon Mall BSD City diklaim bakal jadi pusat perbelanjaan a la Jepang pertama di Indonesia yang mulai beroperasi pada 30 Mei 2015. Mall ini digarap melalui patungan bisnis dengan Sinar Mas Land.

Aeon dan Sinar Mas membentuk perusahaan patungan PT AMSL Indonesia yang diresmikan pada Januari 2013. Sesuai dengan pengembangnya, Aeon Mall, yang notabene pengembang pusat perbelanjaan terbesar di Jepang tentu Aeon Mall BSD City dibangun bernuansa Negeri Sakura. "Aeon Mall BSD City memberikan one stop service untuk memenuhi kebutuhan berbelanja lengkap," kata Presiden Direktur PT AMSL Indonesia Ryuma Okazaki, di Tangerang, Rabu (1/4/2015).

Dalam rencana pengembangan, Aeon Mall BSD akan menyediakan 280 toko termasuk 47 toko dari Jepang dan 25 toko yang beberapa di antaranya baru kali pertama hadir di Indonesia. Pusat perbelanjaan ini diklaim bakal menyediakan food court dan restoran terbanyak di BSD City mencapai 140 toko. Lantai dasar bakal terdiri atas dua konsep, yakni cafe stree dan food culture.

Adapula bermacam restoran dengan fokus makanan Jepang seperti Uchinoshokudo, Kaihomaru, Gyu Kaku Yakiniku, dan lain-lain. Okazaki menyebut mall ini bakal jadi surga bagi pecinta makanan Jepang. Selain itu akan tersedia pula makanan a la barat dan Eropa khususnya Italia. Di area cafe street akan diramaikan 21 toko berteras, sedangkan di lantai tiga bakal tersedia food court berisi 1.100 kursi, restoran umum, dan tujuh toko ramen. Adapun bagi pecinta fesyen, Aeon disebut-sebut mampu memanjakan.

Beragam tenant fesyen, seperti Uniqlo, Charles & Keith, Hush Puppies, Clarks, Guess, sampai Batik Keris dipastikan hadir. Selain itu tersedia pula toko peralatan sehari-hari asal Jepang, Best Denki. " Aeon Mall BSD bukti komitmen Sinar Mas Land dan Aeon Mall dalam menyediakan pusat perbelanjaan berfasilitas terbaik bagi penghuni BSD, warga area Serpong serta Jabodetabek secara luas," ucap Ishak Chandra selaku Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land.

Dia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir bakal sukar menjangkau pusat perbelanjaan a la Jepang ini. Aeon Mall bisa dijangkau melalui dua jalur tol, yakni Jakarta-Tangerang dari Jakarta lewat simpang susun Tomang lalu keluar Tangerang pada kilometer 18.

Selain itu juga bisa diakses dari Jalan Tol Bintaro Serpong yang terhubung dengan jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) dan pada ujungnya ada dua pintu keluar menuju BSD, yaitu lingkar barat (km 12) dan lingkar timur BSD (km 10). Aeon sendiri bisa diakses melalui lajur tol JORR W2 Utara yang beroperasi penuh dengan dibuka ruas Ciledug-Ulujami sejak 22 Juli 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro