Anindya Kusuma Putri, pemenang Puteri Indonesia 2015/Istimewa
Entertainment

Putri Indonesia Anindya Kusuma Putri Dukung Pariwisata Pariaman

Newswire
Minggu, 5 April 2015 - 10:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Putri Indonesia Anindya Kusuma Putri mengunjungi Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) untuk mendukung kepariwisataan daerah itu.

Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman di Pariaman, Sabtu, mengharapkan kedatangan putri Indonesia itu dapat memacu kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara. Pariaman memiliki wisata budaya yang hebat, panorama yang indah untuk memikat para turis dalam dan luar negeri. "Kita memiliki budaya lokal yang dapat dikembangkan melalui promosi sehingga pelancong tertarik datang ke sini," kata dia.

Selain itu Pariaman juga memiliki wisata kuliner yang sudah dikenal luas, potensi ini akan membuat Pariaman semakin maju di segala bidang khususnya pariwisata. Sementara itu, Putri Indonesia Anindya Kusuma Putri menyatakan kekagumannya atas potensi wisata Kota Pariaman. "Pariaman adalah tempat yang indah, dan memiliki keragaman budaya yang eksotis," katanya.

Ia mengaku sangat senang berada di Pariaman, salut akan antusias masyarakat, pantainya indah, kulinernya enak, warganya ramah. "Kota ini bisa menjadi destinasi wisata nasional," ungkapnya. Dari sekian banyak objek wisata, ia mengaku wisata bahari yang paling dia kagumi. Putri Indonesia juga mengunjungi penangkaran penyu yang berada di Desa Mangguang, Kecamatan Pariaman Utara.

Kunjungan ini sengaja diagendakan Pemkot Pariaman agar keberadaan penyu daerah itu dapat dilestarikan agar tidak punah. "Melihat langsung penangkaran penyu ini pengalaman yang indah. Bisa melihat langsung telur, anak penyu dan penyu yang sudah berusia dewasa merupakan pengalaman yang menarik," jelasnya. Ia berharap masyarakat turut membantu pemerintah untuk membudidayakan penyu, jagan hanya pemerintah saja, tapi semua bertanggung jawab untuk melestarikan penyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro