Ilustrasi/Bloggingcage
Relationship

4 Langkah Saat Akan Mengambil Keputusan Besar

Andhina Wulandari
Senin, 13 April 2015 - 16:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hidup berisi banyak pilihan dan ada saatnya ketika Anda dihadapkan untuk mengambil keputusan besar. Ketika begitu banyak pilihan yang membuat Anda bingung, kenali dulu empat langkah berikut ini sebelum mengambil keputusan.

1. Pertimbangkan pilihan yang ada

Jangan batasi diri Anda hanya dengan dua pilihan, tapi lihat beberapa kemungkinan yang bisa Anda lakukan. Coba minta masukan kepada orang terdekat yang pernah mengalami permasalahan yang sama atau lakukan riset di internet. Tuliskan segala macam kemungkinan tersebut, meski ada beberapa yang terkesan tidak masuk akal atau bahkan tidak mungkin.

2. Pilih tiga terbesar

Setelah Anda melihat segala macam kemungkinan, kini saatnya menyempitkan pilihan dengan pilih tiga yang menurut Anda paling mungkin untuk dilakukan. Pada tahap ini, jangan dulu berpikir logis, karena yang terpenting tiga terbesar Anda adalah yang paling menyenangkan bagi Anda.

3. Ketahui konsekuensinya

Di tahap ini, barulah Anda menggunakan logika dan bersikap realistis. Ketahui segala macam konsekuensi dari tiga pilihan tersebut. Jika perlu tuliskan pro dan kontra dari masing-masing pilihan, untuk akhirnya menemukan mana yang terbaik bagi Anda.

4. Percaya insting

Kadang saat Anda akhirnya menentukan pilihan, ada orang lain yang mungkin tidak sependapat. Hal itu biasa, namun Anda juga harus percaya pada insting Anda. Pada akhirnya, keputusan besar itu akan mempengaruhi hidup Anda, jadi Anda pula yang harus menentukan pilihan sesuai kata hati Anda sendiri. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Youqueen
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro