Produk kebersihan/boldsky.com
Health

Berikut 10 Produk Rumah Yang Bisa Picu Kanker

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 14 April 2015 - 10:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ada banyak bahan kimia berbahaya yang tak terlihat di lingkungan sekitar kita, yang diduga bisa memicu terjadinya kanker.

Bahan kimia ini juga hadir dalam banyak produk yang kita gunakan di rumah setiap hari. Produk yang paling besar menyebabkan kanker di rumah adalah produk untuk membersihkan rumah. Ini mengandung karsinogen seperti formalin, racun reproduksi dan pengganggu hormon.

Sebagian besar produk ini dibuat dengan bahan-bahan yang berbahaya bagi hati, ginjal dan dalam kasus yang ekstrim, menyebabkan kerusakan otak, alergi dan asma.

Berikut ini adalah beberapa produk rumah yang menyebabkan kanker

Teflon anti lengket

Teflon dilapisi cookware sangat nyaman untuk digunakan. Tapi, ada bahan kimia seperti PFOA yang menyebabkan kanker. Ketika Anda memasak dengan lapisan ini, bahan kimia ini dapat diserap pada makanan

Kosmetik

Sebagian besar kosmetik berkualitas rendah bisa menjadi bahaya bagi kesehatan. Membeli produk yang mengandung produk lebih alami.

Bahan plastik

Ada studi yang menunjukkan bahwa BPA dalam plastik yang dikaitkan dengan kanker, masalah reproduksi dan penyakit jantung. Meskipun ini sangat mudah digunakan dan ditemukan dalam banyak, itu selalu merupakan pilihan yang lebih baik untuk menghindari hal ini.

Bedak bayi tabur

Salah satu penyebab kanker produk di rumah adalah bedak bayi. Ini memiliki risiko yang sangat tinggi mengembangkan kanker. Hal ini juga menyebabkan masalah pernapasan pada anak-anak bila digunakan terus-menerus.

Lilin beraroma

Lilin ini beraroma artifisial. Ini saat dinyalakan menghasilkan pembakaran oleh-produk termasuk jelaga.

Makanan Kaleng

BPA adalah bahan kimia yang ditemukan dalam lapisan dalam kaleng. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa ini berbahaya bagi tubuh.


Produk kebersihan

Mereka yang terlalu lama menggunakan produk kebersihan yang tinggi bahan kimia banyak yang didiagnosa dengan kanker.

Bahan Bangunan & Furnishings

Jika Anda membeli sesuatu untuk rumah, memastikan mereka ramah lingkungan. Produk ini mencakup kasur, tirai, gorden, televisi dan bahkan papan sirkuit.

Buah & Sayuran

Saat ini, ada banyak bahan kimia yang ditambahkan ke dalam buah dan sayuran yang Anda konsumsi. Hal ini dapat dihindari dengan makan organik.

Alat pewarna

Produk ini digunakan oleh anak-anak. Spidol permanen, lem, cat akrilik adalah beberapa dari sekian banyak produk yang mengandung karsinogen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro