Nabilah Ratna Ayu Azalia/youtube
Entertainment

Nabilah Ratna Ayu Azalia JKT48 Mengaku Sulit Akting

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 14 April 2015 - 08:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Nabilah Ratna Ayu Azalia, yang terkenal melalui grup JKT48 mengaku kesulitan saat memunculkan ekspresi takut saat bermain di film perdananya.

Menurutnya, kesulitan selama proses syuting adalah saat memunculkan rasa takut yang nyata terhadap hal yang bahkan tak pernah dilihatnya. Dalam film berjudul Wewe itu, Nabilah berperan sebagai seorang kakak yang adiknya diculik oleh makhluk halus.

Pasalnya, selain tak familiar dengan sosok wewe yang diceritakan film ini dia pun menilai sosok yang menakutkan itu tak hadir dalam proses syuting.

"Yang paling susah itu ketemu wewenya. Akting ketakutannya itu," ujarnya saat konferensi pers film Wewe di Epicentrum, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Kesulitan ini, lantas di atasi dengan menyebut hal yang memanggil rasa takutnya. Sebagai contoh, dia menyebut Sutradara Rizal Mantovani kerap kali meneriakkan binatang ular untuk membuat Nabilah, sapaan akrabnya menunjukkan ekspresi takut. Meskipun pada kenyataannya ular bukan binatang yang ditakuti, cara ini cukup berhasil.

"Om Rizal suka bilang ular. Tapi enggak takut juga sama ular," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sutradara Rizal Mantovani menilai sejak awal pihaknya memang mencari pemeran Luna dalam film ini adalah remaja putri berusia 15 tahun sampai 16 tahun. Muncullah nama Nabilah yang kini sedang digandrungi remaja pria. Meskipun sempat ada nama lain yang muncul, Nabilah adalah nama utama kandidat pemeran Luna.

"Kita memang mencari remaja usia 15 tahun untuk peran ini. Ada yang lain tapi Nabilah yang utama," katanya.

Kendati termasuk pemain baru dalam dunia akting, Nabilah, tutur Rizal, memiliki potensi. Hal ini karena, akting Nabilah begitu alamiah. Sebagai seorang sutradara, katanya, tak hanya berperan mengarahkan pemeran tapi juga melihat bakat-bakat baru yang muncul.

"Salah satu tugas saya sebagai sutradara menspot talent baru. Berdasarkan itu, kenapa enggak?" katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro