Sitor Situmorang/Antara
Entertainment

Beragam Kegiatan Peringati 100 Hari Berpulangnya Sitor Situmorang

Azizah Nur Alfi
Jumat, 17 April 2015 - 20:13
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah kegiatan bertajuk 100 Kenangan Sitor Situmorang digelar mulai 20-22 April 2015 di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki. Penyelenggaraan ini bertepatan dengan momen 100 hari berpulangnya Sitor Situmorang di April ini.
Ada 11 kegiatan yang akan dilaksanakan. Pada hari pertama pelaksanaan diantaranya,  Pameran Foto 100 Wajah Sitor Situmorang, talkshow Sitor: Indonesia di Mata Anak Tita bersama Poriaman Sitanggang, pemutaran film Darah&Doa Hasil Resortasi, dan talkshow: Sitor Situmorang&Film Nasional bersama JJ Rizal.
Pada hari kedua dilaksanakan Pameran Sampul&  Reinterprerasi Sampul, Menggambar ulang sampul buku Sitor Situmorang bersama Gambar Selaw, workshop Cukil Kayu oleh We Wo, diskusi Sitor: Belajar Menjadi Indonesia, dan pertunjukan 100 Kata Sitor Situmorang.
Pada hari ketiga diantaranya, Pepercutting Sitor oleh We Wo dan Malam Puncak 100 Kenangan Sitor.
Perwakilan keluarga Sitor Situmorang Gulantom Situmorang mengatakan acara ini bukan usaha pengkultusan. Acara ini justru akan mengajak peserta yang mayoritas anak muda untuk menggali pemikiran yang sempat diutarakan Sitor. "Kata orang bijak, kehidupan seseorang bernilai bukan dilihat dari panjangnya, tetapi dari banyaknya karya di dalamnya," katanya.

Dia menuturkan keluarga sengaja mempersembahkan acara ini sebagai sumber inspirasi bagi kaum muda Indonesia dalam berkarya dan membentuk jati diri. "Sebagai keluarga kami menyadari bahwa pak Sitor sudah menjadi milik bangsa. Karena itu kami mempersembahkan acara ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro