Seorang seniman menyelesaikan pembuatan angklung di bengkel produksi Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/4/2015). Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Saung Angklung Udjo akan melakukan pemecahan rekor bermain angklung oleh 20.000 ribu orang saat pergelaran Harmony Angklung For The World yang merupakan rangkaian puncak Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika di Stadion Siliwangi Bandung pada 23 April 2015./Antara-Novrian Arbi
Show

KAA 2015: Pegelaran Angklung Spektakuler Dimajukan Jadi 23 April 2015

Gloria Natalia Dolorosa
Sabtu, 18 April 2015 - 13:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pagelaran spektakuler angklung, bagian dari Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60, dipercepat dua hari menjadi Kamis, 23 April 2015.

Rencana awal, pagelaran angklung berjuluk Angklung for the World itu digelar Sabtu, 25 April 2015. Waktu boleh berubah, tapi lokasi pagelaran tetap sama, yakni di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Pagelaran itu disebut spektakuler karena sebanyak 20.000 orang akan bermain angklung untuk memecahkan rekor dunia berupa Guiness Book of The Record Pagelaran Angklung.

Aksi ini akan melampaui rekor pemain terbanyak angklung yang dipegang New York, USA, sebanyak 5.000 orang, dan di Beijing, China sebanyak 10.000 orang.

Seluruh pemain angklung akan mengenakan kaos bertuliskan Wonderful Indonesia. Ajang ini tidak sekadar menjadi suguhan untuk para kepala negara yang datang ke Peringatan KAA, melainkan juga untuk masyarakat Indonesia.

Angklung ialah alat musik yang terbuat dari potongan bambu, terdiri dari dua hingga empat tabung bambu yang dirangkai dan disatukan dengan tali rotan. Alat musik ini telah terdaftar di UNESCO sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia  sejak November 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro