Furious 7/Forbes
Entertainment

Furious 7 Kalahkan Rekor Avatar, The Avengers, dan Harry Potter di Box Office

Irene Agustine
Sabtu, 18 April 2015 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES-- Universal Pictures menyatakan pendapatan pemutaran film Furious 7 telah menembus US$1 miliar di box office seluruh dunia hanya dalam waktu 17 hari.

Pendapatan Furious 7 diestimasikan telah mencapai US$1,009 miliar sampai hari ini. Rinciannya, pendapatan US$273,7 miliar diperoleh dari Amerika Utara selama 15 hari dan US$735,2 miliar di seluruh dunia selain Amerika Utara.

Dengan begitu, Furious 7 mencatatkan rekor baru sebagai film tercepat yang menembus US$1 miliar hanya dalam waktu 17 hari. Sebelumnya, The Avengers, Avatar, dan Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 2 menembus angka fantastis itu pada 19 hari pascarilis.

Adapun, film ini menjadi film Universal yang paling laris sepanjang masa karena mencapai jumlah pendapatan menembus US$1 miliar pada rilis perdananya.

Sebelumnya, film pertama Universal yang berhasil menembus US$1 miliar adalah Jurassic Park yang dirilis pada 1993, namun baru mencapai angka itu setelah versi 3-D nya diluncurkan 2013 lalu.

"Dimulai sebagai sebuah film kecil tentang balap jalanan sub-budaya East Los Angeles, kini menjadi fenomena global dan menggemparkan berbagai wilayah di seluruh dunia,: kata Dylan Clark, Presiden Universal distribusi Internasional, seperti dikutip Variety, (18/4/2015).

Furious 7 menjadi film teratas dalam box office di seluruh dunia selama dua minggu berturut-turut.

Salah satu yang ditunggu penonton adalah aksi dua adik Paul Walker, Caleb dan Cody Walker, pemeran utama di franchise film tersebut, yang menggantikan tempat kakaknya setelah Paul meninggal dunia akibat kecelakaan mobil November 2013 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Sumber : variety
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro