Ilustrasi/Hongkiat
Relationship

5 Cara Atur Ruang Kerja Agar Terasa Nyaman

Andhina Wulandari
Selasa, 21 April 2015 - 07:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ruang kerja yang nyaman pasti akan mempengaruhi produktivitas kerja Anda. Jika meja atau ruang kantor Anda sudah mulai berantakan, berikut adalah beberapa cara mengaturnya agar terasa lebih nyaman.

1. Buang semua barang tidak penting

Langkah pertama untuk membereskan ruang kerja adalah dengan menyortir mana barang yang penting dan mana yang tidak penting. Buang semua barang-barang yang sudah lama tak terpakai atau tak Anda butuhkan lagi. Jangan biarkan barang tersebut menumpuk dan membuat ruang kerja Anda berantakan.

2. Atur sesuai kebutuhan

Selanjutnya, Anda perlu mengatur bagian dan laci sesuai kebutuhan. Misalnya, tumpuk berkas terpenting di laci teratas, sementara dokumen lainnya di laci teratas. Dengan begitu Anda akan lebih mudah mengingat di mana menyimpan berkas penting.

3. Gunakan label

Jika Anda tipe pelupa, maka label bisa menjadi penyelamat Anda. Gunakan label di map berisi dokumen, laci, atau lemari. Dengan cara ini, Anda juga akan menghemat waktu saat membutuhkan dokumen tertentu.

4. Kembalikan barang setelah dipakai

Begitu selesai memakai satu barang atau melihat berkas tertentu, maka langsung kembalikan barang tersebut di tempat menyimpannya. Penting bagi Anda untuk mempertahankan ruang kerja seperti baru dibereskan. Salah satunya adalah dengan selalu mengembalikan barang ke tempatnya setiap habis dipakai.

5. Gunakan rak secara efisien

Jika Anda memiliki rak dan laci, maka gunakanlah seefisien mungkin. Jangan menumpuk berkas di meja kerja, jika Anda bisa menyimpannya di rak atau laci. Jangan pula menyimpan terlalu banyak barang, sehingga laci terlihat penuh dan berantakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro