Guvera mengklaim capai 10 juta pengguna, ilustrasi/appmark.com
Fashion

LAYANAN STREAMING MUSIK: Guvera Raih 10 Juta Pengguna di Dunia

Rezza Aji Pratama
Selasa, 21 April 2015 - 09:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Guvera, penyedia layanan streaming musik global, mengklaim telah memiliki 10 juta pengguna dari seluruh dunia.

Darren Herft, CEO Guvera Limited, mengatakan perusahaan yang dipimpinnya telah berkembang dari 1,5 juta pengguna pada Oktober 2014 hingga 10 juta pengguna di April 2015.

Pencapaian ini juga didukung oleh akuisisi yang dilakukan Guvera terhadap Blinkbox Music dari Tesco di Inggris pada Januari 2015, yang memberikan 2,5 juta pengguna terdaftar. Di Indonesia sendiri, pengguna Guvera sudah melebihi 800,000 orang.

“Perkembangan ini menjadi bukti nyata bagaimana Guvera telah memberikan kontribusi signifikan pada industri musik streaming di seluruh dunia dengan lebih dari 35.000 pengguna baru yang menggunakan layanan tersebut setiap harinya, di seluruh dunia selama 22 minggu terakhir,” katanya dalam siaran pers, Selasa (21/4).

Herft mengatakan strategi Guvera untuk menyediakan musik melalui model yang didukung iklan berjalan mulus dan terintegrasi dengan pengalaman pengguna melalui layanan branded channel. Beberapa merek di Indonesia, termasuk diantaranya Cornetto dari Unilever dan merek busana pria lokal, Brodo, telah bermitra dengan Guvera untuk terhubung dengan penggunanya melalui branded channel dan kurasi playlist.

Brodo juga memanfaatkan toko dari Guvera untuk memperkenalkan produknya di dalam aplikasi, sedangkan Cornetto menjangkau pengguna melalui aktivasi digital yaitu “Red Velvet Love Song Quiz”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro