Band Utopia/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Musik

Pia Hengkang, Utopia Ganti Warna Musik

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 23 April 2015 - 06:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Utopia melakukan sejumlah penyesuaian pascamundurnya Pia, Vokalis band asal Bandung itu. Warna musik band beranggotakan tiga orang itu pun harus mengalami perubahan.

Tommy, salah seorang personel Utopia, mengatakan suara Pia yang kini tak lagi menjadi ciri khas band membuat adanya sejumlah unsur dalam band yang melejit dengan lagu berjudul Antara Ada dan Tiada itu sedikit berbeda. Dengan susunan personel yang baru, Utopia lebih mengedepankan nuansa pop.

Hal ini karena karakter vokal Anna, pengganti Pia, berbeda. Saat ini personel Utopia terdiri dari, Tommy (drum), Deni (gitar), dan Anna (vokalis).

“Kita suguhi musik yang baru, mengedepankan notasi pop. Lebih dewasa dan rasa popnya lebih terasa,” ujarnya dalam konferensi pers di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Menurutnya, audisi mencari pengganti Pia memang dilakukan secara tertutup. Dia pun mendapat saran dari beberapa teman dekatnya untuk mengetahui karakter vokal Anna. Setelah berkonsultasi dengan pihak label rekaman, PT Aquarius Musikindo, Anna memenuhi kriteria dan menjadi vokalis Utopia yang baru.

“Audisinya tertutup. Ada teman saya itu saudaranya Anna. Dia bilang, coba saja siapa tahu bisa di Utopia. Lalu, saya konsultasi dengan Aquarius. Ternyata bisa,” katanya.

Asisten Direktur PT Aquarius Musikindo Arie Suwardi Widjaja mengatakan sejak Pia mengundurkan diri, pihaknya berupaya mencari penggantinya. Kebetulan, tuturnya, Tommy merekomendasikan satu nama yang dinilainya memiliki karakter vokal yang kuat. Apalagi, single berjudul Rasa Ini Indah telah diminta agar menjadi soundtrack sebuah judul sinetron.

Lagu lainnya yang berjudul Mencintaimu Sampai Mati, Hujan, Serpihan Hati, Selamanya, Baby Doll, Indah, Seperti Bintang, serta Antara Ada dan Tiada turut menjadi soundtrack judul sinetron lainnya. Sementara itu, lagu berjudul Mencintaimu Sampai Mati bertahan lebih dari 3 bulan di jajaran Top 10 daftar ring back tones di tiga provider telepon selular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro