Ron Bumblefoot/loudwire.com
Musik

Ron Bumblefoot Thal Berbagi Kiat Bermain Gitar dengan Penggemar

Deandra Syarizka
Jumat, 24 April 2015 - 15:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Musisi mantan gitaris band rock Guns N Roses ,Ron Bumblefoot Thal menyapa  para penggemarnya dalam acara School of Rocks: learn guitar with Ron Bumblefoot Thal  yang diadakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat. Dalam sesi yang dihadiri oleh banyak mahasiswa Sekolah Tinggi Musik Bandung itu, Ron berbagi mengenai kiat bermain gitar dan pandangannya soal industri musik dengan cara yang jenaka dan menghibur.

“Bagi semua gitaris, kuncinya adalah jangan pernah tergesa-gesa mendahului drummer. Mereka adalah bosnya. Ikuti tempo mereka dan mainkan,” ujarnya

Sesi konsultasi gitar tersebut dibuka langsung oleh Duta Besar Amerika Serikat Robert Blake. Dia menyatakan antusiasmenya terhadap kehadiran salah satu gitaris kebanggaan Amerika Serikat di tanah air.

“Terakhir kali saya datang ke sini biasanya membahas soal kelautan, alam, dan perubahan iklim. Tapi malam ini, kita akan mendengar musik salah satu gitaris terhebat di dunia,” ujar Duta Besar Amerika Serikat Robert Blake saat pembukaan acara di @america, belum lama ini.

Bumblefoot mulai dikenal luas oleh publik sejak dia bergabung sebagai gitaris Guns N Roses pada 2006, menggantikan gitaris sebelumnya yang bernama Bucklehead. Kini, musisi yang terkenal dengan gitar double neck ini fokus pada karir solonya, memproduksi album Little Brother is Watching, memproduseri band metal  Art of Anarchy, dan menjadi pemain film horror berjudul Clean Cut.

Pada kesempatan itu, Bumblefoot menunjukkan kepiawaiannya memainkan gitar dengan membawakan beberapa lagu andalan seperti Pink Panther dan Sweet Child O’Mine. Para penonton terlihat terhibur dengan aksinya yang memukau dan penuh canda. 

Dalam salah satu sesi, dia bahkan menunjukkan kebolehannya memainkan gitar dengan janggut panjangnya. Aksinya tersebut mengundang tawa dan tepuk tangan dari semua penggemar yang menyaksikan.

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro