Teater musikal ala Broadway, Beauty and The Beast./ www.beautyandthebeastontour. com
Show

Disney’s Beauty and The Beast Targetkan 18.000 Penonton

Azizah Nur Alfi
Minggu, 26 April 2015 - 06:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertunjukan teatrikal berkelas internasional Disney’s Beauty and The Beast di Gedung theater Artpreneur Ciputra World Jakarta, menjadi yang pertama di Indonesia.

Pertunjukkan yang akan berlangsung selama sepekan dari 26 Mei - 7 Juni 2015 ini menargetkan 18.000 penonton dalam 16 kali pertunjukan yang akan berlangsung.

Direktur Ciputra Artpreneur Sri Mulyani mengatakan dari target itu telah tercapai 9.000 penonton untuk 9 kali pertunjukan pada pekan lalu. Dengan target penonton adalah anak-anak dan keluarga. Jumlah target penonton ini mengikuti kapasitas gedung theater Artpreneur Ciputra World yang mencapai 1.194 kursi.

“Sampai saat ini sudah tercapai target penonton 50% lebih untuk 9 show,” katanya baru-baru ini.

Penentuan Beauty and The Beast ini, terang Sri, karena merupakan kisah cinta romantis yang sudah melegenda. Selain karena memang sudah tersedia gedung teater yang berskala internasional.

Sri Mulyani menuturkan upaya mendatangkan Disney’s Beauty and The Beast ini bukan perkara mudah. Perlu waktu 7 bulan sebelum akhirnya dapat mendapatkan kepastian pada Febuari 2015.

“Tantangannya adalah bagaimana menyediakan gedung sesuai standar internasional. Mereka harus bolak balik untuk melihat tempat kita,” tuturnya.

Sri Mulyani berharap setelah Beauty and The Beast ini, akan banyak pertunjukan teatrikal berkelas internasional yang berlangsung di Indonesia. “Setelah ini sudah banyak show yang menanti, local show juga akan meramaikan,” harapnya.

Pertunjukan dengan durasi 160 menit ini akan menampilkan pertunjukan musikal dari cerita klasik romantis dengan standart international dengan sentuhan musik, tata cahaya, koreografi serta special effect yang mutakhir. Dengan Hillary Maiberger yang berperan sebagai Belle. Dan Darick Pead berperan sebagai Beast.

Tour Manager Disney’s Beauty and The Beast Jo McCrory mengatakan ada 10 kontainer properti yang akan digunakan dalam pertunjukan teatrikal berkelas internasional ini. Indonesia menjadi negara ke delapan dalam tour ini, yang akan dilanjutkan ke Makao.

Sebelumnya, pertunjukan teatrikal Beauty and The Beast telah dilangsungkan di Turki, Abu Dhabi, Itali, Filipina, Thailand, Singapura.

“Selain space untuk tempat properti, fasilitas juga sudah sesuai dengan standar untuk melangsungkan pertunjukan ini,” katanya, menjelaskan Indonesia terpilih sebagai salah satu negara tujuan pertunjukan Disney’s Beauty and The Beast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro