Kim Woo Joo/Twitter
Entertainment

Hindari Wajib Militer, Penyanyi Kim Woo Joo Dihukum 1 Tahun Penjara

Andhina Wulandari
Selasa, 28 April 2015 - 13:37
Bagikan

Bisnis.com, SEOUL- Penyanyi Kim Woo Joo, dari grup hip-hop Old Time, dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena dengan sengaja menghindari wajib militer dengan alasan memiliki penyakit jiwa.

Menurut laporan yang dilansir Soompi, pada Selasa (28/4/2015), Hakim Jo Jung Rae dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengatakan bahwa Kim Woo Joo telah “menipu dengan tujuan menghindari atau mengurangi masa wajib militernya”.

Kim Woo Joo didakwa karena menghindari masa wajib militer sebanyak 42 kali sejak Maret 2012 hingga Juli 2014 dengan berpura-pura memiliki gejala penyakit mental.

Saat menerima perawatan medis untuk penyakit mental, Kim Woo Joo mengklaim bahwa dirinya “mulai melihat hantu sejak delapan tahun lalu” dan menambahkan “saat melihat hantu, dia pingsan karena terkenjut, kemudian dibawa ke ruang gawat darurat”.

Dokter mendiagnosa Kim Woo Joo dengan gejala “halusinasi visual, halusinasi pendengaran, dan insomnia”. Sertifikat medis juga menunjukkan bahwa dia memerlukan perawatan psikiatris dan medis selama setidaknya setahun.

Namun penyelidikan yang lebih lanjut menemukan bahwa Kim Woo Joo telah berbohon mengenai gejala yang dideritanya tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Soompi.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro