Rossa, salah satu juri X Factor Indonesia/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Show

X FACTOR INDONESIA: The Chair Bikin Persaingan Makin Panas

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 28 April 2015 - 14:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Acara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia Season 2 akan bertambah seru dengan adanya tantangan The Chair.

Penyanyi Rossa, yang juga menjadi salah seorang mentor mengatakan konsep acara X Factor memang tak boleh menyimpang dari konsep aslinya.

Kendati demikian, terdapat beberapa negara yang akhirnya berkomitmen untuk melakukan sejumlah diferensiasi dengan adanya The Chair. Itupun, tuturnya, tetap mengikuti ide Simon Cowell sebagai pencetusnya. Hal itu dilakukan agar X Factor Indonesia kembali menjadi program pencarian bakat urutan pertama.

"Perbedaannya, enggak ada karena konsep semua sama. Tidak boleh ada perubahan, template-nya begitu. Tapi dari Fremantle menyatakan siap mental dengan adanya The Chair di season kali ini," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Lebih lanjut, dengan adanya The Chair pertarungan para pencari bakat akan kian memanas. Pasalnya, kontestan yang awalnya bisa menduduki kursi sebagai tanda aman sewaktu-waktu bisa digantikan oleh kontestan lainnya. Nantinya, enam kontestan berebut kursi agar dapat bertemu para juri di rumahnya. Perebutan kursi akan menjadi tolak ukur apakah konsestan pulang lebih awal.

Sebagai mentor yang nantinya turut memantau perkembangan kontestan, Rossa pun merasa hal itu akan membuat panggung X Factor semakin panas. "Jadi ada enam kursi diisi, kalau tidak firm nanti diganti lagi sama [kontestan] yang lain sebelum selesai. Itu kan gila banget," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro