Film Tjokroaminoto/filmbioskop21.com
Entertainment

Film Guru Bangsa Tjokroaminoto Raih Banyak Pujian

Ipak Ayu H Nurcaya
Selasa, 28 April 2015 - 00:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film bergenre drama-biopic 'Guru Bangsa Tjokroaminoto' arahan sutradara Garin Nugroho menuai banyak pujian dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Tjokroaminoto merupakan pemimpin bangsa yang hebat, bapak bangsa," kata JK.

Demikian juga pendapat Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia Anies Baswedan. "Tjokro mendidik dengan memberikan rangsangan untuk tumbuh agar bermakna di zamannya nanti".

Film ini tidak hanya dinilai baik dari sisi alur cerita namun juga dari sisi sinematografi. Film Guru Bangsa Tjokroaminoto merupakan sebuah film panjang biopic tentang guru yang menginspirasi para pendiri negara ini.

Reza Rahadian menjadi pemain kunci dalam film ini. Pemain lainnya seperti Tanta Ginting (sebagai Semaoen), Putri Ayudya (sebagai Soeharsikin, istri Tjokroaminoto) dan tokoh Mbok Tun (sebagai pembantu di Rumah Paneleh) dipandang berhasil mencuri perhatian dan mampu memberikan warna tersendiri di film ini.

Film ini menyedot perhatian yang cukup besar. Tidak hanya JK, tapi apresiasi itu juga ditunjukkan di jagad maya. Di twitter misalnya, beberapa tokoh dan selebritas berkicau dengan memberikan pandangan dan pendapatnya tentang film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro