Dinda Kanya./Duwi Setya Ariyanti-Bisnis
Health

Ibunda Diabetesi, Dinda Kanya Dewi Pilih-Pilih Makanan

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 30 April 2015 - 15:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Aktris Dinda Kanya Dewi mengaku lebih selektif mengonsumsi makanan karena ibunya mengidap diabetes.

Menurutnya, Tuti Natadiredja, ibunya yang rajin mengecek gula darah dan menjaga pola makan berimbas langsung kepadanya. Dinda yang rutin membantu menyuntikkan insulin itu menuturkan tertular kebiasaan ibunya.
"Saya terlatih menerapkan gaya hidup dan makan makanan seperti yang ibu saya lakukan. Dietnya seperti apa, saya ngikutin," ujarnya dalam peluncuran buku Diabetes and Me di Toko Buku Kinokuniya, Jakarta, Kamis (30/4/2015).
Sebagai contoh, dia menyebut setiap kali Ibu Dinda akan mengecek kadar gula darahnya, Dinda selalu dipanggil untuk menemani dan turut mengecek gula darah bersama. Hal itu, tuturnya, membuat pola makannya lebih terkontrol.
"Kalau Ibu mau ngecek gula darah, biasanya manggil saya bilang, 'Sini tes dulu'. Lebih terkontrol," katanya.
Pengalaman tinggal bersama ibunya yang mengidap diabetes selama 30 tahun, dara yang mengawali karir sebagai gadis sampul ini memberinya kesadaran pentingnya memperhatikan pola makan. Kendati menyukai makanan manis, ujar Dinda, konsumsinya lebih ditahan karena teringat mendiang ibunya yang meninggal pada Desember 2014 akibat komplikasi yang berawal dari diabetes.
"Sekarang jadi milih makanan. Padahal, saya suka makanan manis. Suka sekali. Tapi karena ibu diabet, jadi ada hal yang membuat nahan. Terus cari makanan yang lebih sehat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro