Presiden Amerika Serikat menggunakan tongsis untuk selfie. /digitaltrends.com
Fashion

Tip Membuat Foto #WorkSelfie yang Memukau

Atiqa Hanum
Jumat, 1 Mei 2015 - 23:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—LinkedIn, jaringan profesional online dunia memberikan tip tentang bagaimana seseorang membuat foto #WorkSelfie yang memukau. Berikut rincian yang disampaikan oleh Managing Director LinkedIn untuk Asia Tenggara, Australia, dan New Zealand Cliff Rosenberg dalam siaran persnya.

Pertama, perhatikan sekeliling Anda seperti membuat foto dengan menggunakan background dinding yang putih di rumah atau di kantor. Hal tersebut akan membuat foto Anda lebih fokus ke wajah, bukan hal-hal lain di belakang Anda.

Kedua, gunakanlah cahaya natural dan hindari penggunaan flash. Menghadaplah ke sumber cahaya agar cahaya yang menerpa wajah bisa maksimal, namun hindari sinar matahari langsung karena akan menimbulkan bayangan.

Ketiga, gunakan kamera yang tepat seperti memakai kamera DSLR dengan tripod akan menghasilkan foto yang maksimal. Gunakan fitur timer pada kamera Anda. Handphone Anda juga bisa memberikan hasil foto yang bagus jika memiliki kualitas kamera tinggi, gunakan tripod, dan gunakanlah kamera utama pada smartphone Anda.

Keempat, pilihlah “angle” yang tepat dengan mengambil foto dari atas merupakan pilihan yang bagus karena akan membuat mata Anda terlihat besar, sedangkan wajah dan leher Anda terlihat lebih kecil. Mengambil foto dari bawah membuat anda terlihat “powerful”, namun kadang membuat pipi dan hidung Anda terlihat besar.

Kelima, jangan pusatkan diri Anda sendiri. Foto yang bagus mengikuti aturan “sepertiga”, artinya, mata Anda sebaiknya 1/3 bagian dari atas dan 1/3 dari salah satu sisi (kanan atau kiri). Berikan juga sedikit ruang agar Anda bisa melakukan pemotongan apabila diperlukan.

Keenam, gunakanlah pakaian yang tepat karena bagian kepala dan bahu merupakan bagian terpenting dari #WorkSelfie. Menggunakan atasan “off-the-shoulder” tentu tidak bagus untuk professional brand Anda. Jangan takut juga untuk menggunakan warna baju yang dapat mencerminkan diri Anda.

Terakhir, jangan lakukan selfie yang “klise” seperti gaya duckface, cemberut, dan fishlip atau selfie di tempat tidur, kamar mandi, restoran, dan tempat gym tentu bukan pose yang bagus untuk digunakan sebagai foto LinkedIn Anda. Tunjukan pose dan ekspresi natural Anda. Pastikan Anda tersenyum atau sedikit tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro