Ilustrasi/Sheknows
Relationship

10 Tips Memberi Kesan Positif Pada Bos

Andhina Wulandari
Senin, 4 Mei 2015 - 17:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Jika Anda ingin dilihat sebagai seorang karyawan yang memiliki potensial untuk promosi jabatan, maka Anda harus memperlihatkan kesan positif pada bos.

Bagaimanapun juga, bos atau atasan adalah orang yang akan melihat kinerja Anda di kantor. Mereka juga yang akan memberikan rekomendasi seandainya Anda ingin menaiki jenjang karir.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memberi kesan positif pada bos.

1. Tunjukkan inisiatif. Bersikaplah proaktif dengan memberikan ide dan pendapat. Tunjukkan dengan sikap yang siap membantu, bukan terkesan sok tahu.

2. Lakukan maksimal. Dalam mengerjakan tugas yang diberikan, lakukan semaksimal mungkin bahkan jika mungkin melampaui harapan si bos.

3. Siap membantu. Anda akan mendapat nilai plus jika menunjukkan sikap siap membantu kepada sesama rekan kerja. Jangan sungkan membantu, karena menjalin hubungan dengan rekan kerja sama pentingnya dengan menjalin hubungan ke bos.

4. Jadilah anggota tim. Pertahankan sikap positif dalam tim dan tunjukkan sikap bersahabat dengan sesama rekan kerja, baik yang berada di satu divisi maupun berbeda.

5. Tunjukkan antusiasme. Selalu perlihatkan antusiasme dalam setiap pekerjaan dan pada perusahaan secara keseluruhan.

6. Berpartisipasi. Cobalah secara sukarela berpartisipasi dalam setiap aktivitas perusahaan. Hal ini berguna untuk membuat Anda dikenal oleh semua orang di perusahaan, bukan hanya di departemen Anda.

7. Jadilah contoh positif. Pastikan setiap kata-kata yang Anda ucapkan dan perilaku Anda merupakan contoh positif bagi orang-orang di sekitar Anda.

8. Terbuka pada kritikan. Jangan langsung kesal saat orang mengkritik Anda. Anggaplah hal itu sebagai kritik membangun dan sebuah kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan diri.

9. Tunjukkan keinginan Anda. Daripada diam saja, lebih baik tunjukkan pada bos bahwa Anda memiliki keinginan untuk meniti karir ke jabatan yang lebih tinggi. Ingatlah untuk tidak bersikap arogan, tapi tunjukkan bahwa Anda siap bekerja keras dan meminta masukan pada bos untuk bisa mencapai tujuan itu.

10. Minta nasihat. Jangan pernah ragu meminta nasihat pada siapa saja untuk kemajuan karir Anda. Tak hanya pada bos,  Anda pun bisa bertanya pada rekan kerja yang lebih senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Lovetoknow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro