Richard Sam Bera/JIBI-Reni Efita Hendry
Fashion

Tips Merawat Rambut Pria Ala Richard Sam Bera

Reni Efita
Senin, 4 Mei 2015 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pria yang suka berolahraga atau pria yang kulit kepalanya mudah berkeringat perlu mengetahui cara mencuci rambut yang benar agar tidak merusak rambut.

Dari pengalamannya, perenang legendaris Richard Sam Bera memberikan beberapa tips perawatan rambut, bagi orang yang suka berolahraga termasuk renang atau sepak bola.

"Kalau saya berenang, setelah berenang perlu cuci rambut karena air di kolam renang banyak bahan kimia. Kalau tidak cuci rambut setelah berenang, bisa merusak rambut," kata Richard di sela-sela peluncuran sampo edisi khusus Head & Shoulders, Kamis lalu.

Meski rambut pria biasanya lebih pendek dibandingkan rambut perempuan, tetap perlu dilakukan perawatan. Waktu sering latihan berenang, kenang Richard, rambut jadi kaku. Untuk mengatasinya, dia mencari sampo yang bisa membersihkan rambut setelah berenang, karena tidak semua sampo bisa membersihkan bahan kimia yang melekat pada rambut dan kulit kepala.

"Rambut saya kaku. Untuk mengatasinya saya pesan sama teman minta dibawakan sampo dari Singapura, waktu itu belum masuk di Indonesia. Karena produk ini yang dapat menghilangkan kotoran di rambut, dan anti-ketombe," kata Richard yang Brand Ambassador Head & Shoulders itu.

Hal itu, katanya, juga berlaku pada pemain sepak bola, karena rambutnya berkeringat.

Tidak hanya pemain sepak bola dan perenang saja yang perlu perawatan rambut, tapi juga semua pria. Apa lagi kondisi cuaca di Indonesia yang panas, sehingga kepala dan rambut suka berkeringat dan cepat berketombe.

Richard memberikan beberapa tips menjaga rambut:

1. Kalau gemar olahraga segera cuci rambut setelah berolahraga dan jangan dibiarkan terlalu lama, karena bisa merusak rambut. Kerusakan rambut itu bisa disebabkan oleh bahan kimia, keringat, dan kotoran lainnya.

2. Jangan terlalu lama membekap atau menutup rambut waktu berolahraga.

3. Bersihkan rambut sesering mungkin dan secepatnya dengan menggunakan sampo yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro