Tata ruang berukuran mungil/designlike.com
Fashion

Tips Jitu Menata Ruang Keluarga di Rumah Mungil

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 4 Mei 2015 - 18:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kebersamaan merupakan salah satu nilai utama dan menciptakan kehidupan yang lebih baik dalam sebuah keluarga. Tak heran, konteks kebersamaan dalam keluarga sangat terikat dengan penataan ruangan nan nyaman dan rapi.

Sayangnya, sebagian besar masyarakat tidak memiliki ruang luas di rumahnya untuk berkumpul. Karena itu, diperlukan kiat yang praktis, khususnya solusi tempat penyimpanan barang-barang secara efisien, terjangkau dan sekaligus memberikan kenyamanan.

Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan, pemilik rumah tetap dapat menyesuaikan kebutuhan anggota keluarga meski luas ruang yang ada di rumah terbilang minim.

"Sebelum menata ruang keluarga, perlu dipahami siapa saja yang akan berkumpul dan bentuk kegiatan yang kemungkinan dilakukan. Misalnya keluarga yang tinggal dengan anak-anak, tinggal sendiri, tinggal tiga generasi serumah dengan orang tua, ataupun sering berkumpul dengan teman-teman," katanya di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Dikatakan, kebersamaan itu akan menjadi lebih bermakna jika dilakukan di ruang yang nyaman dan tertata rapi. Ruang keluarga adalah tempat berbagi cerita dengan anggota keluarga. Ada baiknya, perabot ruang keluarga perlu dipilih yang dapat menunjang kegiatan ini.

Sofa dengan dudukan yang nyaman menjadikan suasana berbagi terasa lebih santai dan akrab, sehingga menjadi tempat favorit bagi seluruh anggota keluarga. Suasana ruang keluarga menjadi kurang nyaman bila banyak barang yang tercecer. Pengaturan penyimpanan adalah salah satu kunci untuk penataan ruangan. Cara mudah yang dapat langsung dicoba misalnya dengan memilah barang-barang yang ada dan masih digunakan untuk kemudian disimpan sesuai dengan fungsinya masing-masing agar saat dibutuhkan tidak kesulitan mencarinya.

Salah satu keunikan yang ditawarkan IKEA adalah konsep do-it-yourself (DIY). Konsep ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan menyenangkan. Keterangan tentang konsep DIY ini dapat dilihat di toko, situs, dan katalog IKEA Indonesia.

Eliza memaparkan semangat DIY terjadi kala pelanggan merakit semua bagian rak, sehingga menjadi satu furnitur yang utuh. Tujuan konsep ini, lanjutnya, untuk meningkatkan kemandirian konsumen dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara anggota keluarga. Kami terus memikirkan bagaimana agar rumah menjadi tempat yang nyaman untuk keluarga berkumpul.

"Untuk itu kami berusaha menawarkan berbagai solusi cerdas dan fungsional agar membantu penataan ruang menjadi lebih baik," tutup Eliza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro