Konser Super Junior/Antara
Musik

Super Junior Tampil Energik di Konser Super Show 6 Jakarta

Newswire
Senin, 4 Mei 2015 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hampir 3,5 jam boyband asal Korea Selatan, Super Junior, menghibur penggemar mereka pada akhir rangkaian konser Super Show 6 di Tangerang, Minggu (3/5/2015).

Leeteuk, Kyuhyun, Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook, Heechul, dan Kangin serta dua personel sub unit Super Junior, Super Junior M, Henry dan Zhoumi, membuat para penggemar histeris, tertawa terbahak-bahak sampai menangis haru dengan penampilan riang mereka.

Setelah lagu kebangsaan "Indonesia Raya" diperdengarkan, Super Junior membuka konser dengan "Twins", lagu mereka pada awal karir, dan melanjutkannya dengan lagu hit "Bonamana" dan "Sorry Sorry" versi remix.

Setelan hitam-hitam menemani penampilan pertama mereka di Indonesia setelah dua tahun.

Mereka juga membawakan lagu "U", "Midnight Blues", dan "She Want's it". Teriakan histeris ribuan penggemar mengiringi penampilan mereka.

Seperti dalam konser-konser sebelumnya, para personel boyband itu berusaha menyenangkan penggemar dengan sapaan mereka.

"Apa kabar? Sudah lama kita tidak bertemu. Hari ini saya senang sekali bertemu kalian. Orang-orang Indonesia baik-baik, kami selalu terharu dengan orang-orang Indonesia. Kami berusaha untuk menyenangkan kalian hari ini," kata Donghae menyapa penggemar.

"Sudah lama tidak ketemu ya? Mungkin konser hari ini lebih seru dari konser kemarin," tambah Kangin.

"Saya tidak bisa tidur karena kalian. Saya cinta kalian," kata Kyuhyun sambil menyeka keringat, membuat para penonton berteriak histeris.

"Indonesiaaaaa, selamat siang. Selamat datang. Saya suka Indonesia gadis. Nama saya Leeteuk. Karena konser ini terakhir, te te te terima kasih," tutur Leeteuk sebelum mereka melantunkan "Mr. Simple", "Don't Leave Me" dan "Island."

Aksi solo

Beberapa personel tampil solo di konser Super Show 6. Eunhyuk memukau penggemar dengan tarian dan lagu rap. Personel termuda Kyuhyun membawakan single "at Gwanghamun" dan "My thoughts My Memories" dengan pakaian serba putih.

Leeteuk, Kangin, Siwon, Henry dan Zhoumi juga bergantian tampil solo. Leeteuk membawakan lagu "Hello", Siwon dengan "Lost Stars" dan Henry melantunkan "Fantastic".

Ryeowook tampil beda. Dia melantunkan lagu "Bunga Terakhir" ciptaan Bebi Romeo dalam Bahasa Indonesia. Dia terdengar fasih melantunkan lagu itu.

"Apakah lagu ini berkenan?" tanya Ryeowook.

"Bagaimana pertunjukan kami? Kurang bagus ya? Saya menampilkan solo pertama saya. Walaupun saya tak bisa selalu bertemu penggemar, apakah kalian merindukan saya," kata Zhoumi, yang membawakan lagu “Rewind”.

Shindong, personel Super Junior yang sedang menjalani wajib militer, pun ikut tampil menghibur penggemarnya di Indonesia lewat video. Air matanya menitik saat melantunkan lagu "Don't Forget".

Dalam satu segmen, mereka tampil mengenakan kostum ala Putri Elsa dalam film "Frozen".

Kyuhyun tampil dengan wig besar serupa Elsa. Eunhyuk, memadukan gaun ala Elsa dengan topi dan wig ala Michael Jackson. Dan Siwon tampil bergaya ala Samurai.

Sementara Heechul berdandan seperti Putri Anna dalam film "Frozen", lengkap dengan wig berwarna cokelat.

Di tengah pertunjukan, gaun mini Leeteuk sempat melorot ke dada. Dia pun kemudian sedikit menunduk.

Sekitar 1,5 jam sebelum konser berakhir, Super Junior membawakan sejumlah lagu, termasuk lagu-lagu dari album terbaru mereka "Mamacita". Mereka menutup konser dengan "From U" dan "Haru"

"Konser terakhir adalah kalian, jangan menangis," kata Leeteuk.

"Terima kasih karena sudah mencintai kami selama 10 tahun ini. Aku cinta kalian," tambah Eunhyuk.

Para penggemar yang sudah dua tahun menanti menikmati konser penutup rangkaian tur dunia Super Junior yang keenam.

"Sebagai Elf yang sudah dua kali menonton Super Show, menurut gue Super Show 6 terbaik kalau dibandingin Super Show 5. Mereka tuh ngasih penampilan yang semakin dewasa pula," kata Iit Septyaningsih setelah konser berakhir.

"Mereka bisa ngebuktiin biar sudah ketiga kali konser di Indonesia, tetapi tetap menarik, tetap jadi diri mereka sendiri yang memang cheerful,” tambah gadis berkerudung penggemar Donghae itu. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro