Health

4 Cara Mengatasi Flu dengan Bawang Putih

Nancy Junita
Rabu, 6 Mei 2015 - 17:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Bawang putih sejak lama dikenal sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Bawang putih kerap digunakan sebagai penyedap makanan, tak heran bila hampir pada setiap masakan dari Asia menggunakan bawang putih.

Bawang putih dikaitkan dengan penyembuhan demam, batuk, sakit perut, sakit kepala, sinusitis, masalah pernapasan, tekanan darah rendah, tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, gula darah rendah, kolesterol tinggi, bahkan gigitan ular.

Manfaat lain bawang putih untuk kesehatan adalah membantu berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker dubur, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker kandung kemih.

Bawang putih juga bermanfaat membantu mengatasi stres dan kelelahan. Sifat antijamur yang dikandung bawang putih, membuat  tanaman ini bisa digunakan mengatasi infeksi jamur.

Meski memiliki banyak manfaat, saat ini bawang putih kerap digunakan mengatasi flu. Rata-rata orang dewasa flu setidaknya 3 sampai 4 kali setahun, sedangkan pada anak-anak, kejadian flu lebih sering. Jadi, menyediakan bawang putih di rumah sangat penting.

Bawang putih adalah obat alami dan tidak memiliki efek samping. Jadi jika digunakan dengan cara yang tepat, bisa melawan flu. Berikut cara mengatasi flu dengan bawang putih:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro