Ilustrasi-Busana batik rancangan Risty Tagor/Antara
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Model Busana Batik untuk Tubuh Gemuk

Andhina Wulandari
Rabu, 6 Mei 2015 - 11:01
Bagikan

Dear Mbak Andhina,

Perkenalkan nama saya Siti. Saya punya bahan batik untuk seragaman dengan suami dan anak. Saya ingin model gamis. Bahannya hanya dua meter, sedangkan tubuh saya gemuk. Kira-kira model dan desain apa yang cocok untuk saya? Terima kasih.

Siti ([email protected])

Jawab:

Hai Siti. Jika kamu memang merasa ukuran bahannya tidak akan cukup, maka jangan dipaksakan untuk memilih model gamis full batik.

Cara terbaik adalah dengan memadukan kain batik dengan kain polos. Kamu bisa menambahkan kain polos dengan mencocokkan warna kain dengan warna batik yang akan kamu pakai.

Coba pilih warna paling netral dari motif batik yang akan kamu pakai. Misalnya, motif batik kamu merupakan perpaduan antara warna cokelat, merah, dan ungu, maka warna cokelat merupakan warna yang paling netral.

Busana gamis yang panjang justru akan terlihat lebih menarik dan dinamis jika kamu buat dengan perpaduan motif dan kain polos. Jika motifnya terlalu besar, justru akan membuat tubuh terlihat lebih besar jika kamu pakai dari atas hingga ke bawah.

Kamu bisa membuat bagian atas busana dengan kain polos, lalu hiasi bagian kerah dan ujung lengan dengan kain motif batik. Kemudian dari pinggang ke bawah bisa menggunakan motif batik, sehingga penampilan pun akan terlihat menarik.

Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro