Addie MS dan Memes
Relationship

Ingin Rumah Tangga Awet? Ini Tips dari Addie MS Dalam Membina Keluarga

Novita Sari Simamora
Sabtu, 9 Mei 2015 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Mempertahankan keutuhan kehidupan rumah tangga bukanlah perkara gampang bagi orang-orang terkenal seperti artis, terutama di tengah jadwal yang cukup padat.

Lantas bagaimana caranya membina hubungan rumah tangga agar tetap awet di saat kesibukan menyita hampir semua aktivitas sehari-hari?  Terkait itu, Addie MS pun berbagi tips tentang cara membina rumah tangga yang awet.

Addie mengungkapkan komunikasi adalah kunci utama untuk membangun rumah tangga. Menurut Addie MS, setiap hal, mulai dari perasaan hingga ide, alangkah baiknya disampaikan ke pasangan dan anak-anak.Sebab, kondisi tersebut akan membuat keluarga saling memahami kondisi yang dialami dan dirasakan masing-masing anggota keluarga.

Membangun bahtera rumah tangga ternyata tak semulus perjalanan di jalan tol. Addie pun tak menampik setelah menikah, ada perubahan-perubahan yang tak disangka.

Dia pun memisalkan hubungannya dengan istri tercinta, Memes. Katanya, ada hal yang tak disangka, baik dari ide, pola pikir yang berubah setelah menikah. Meskipun begitu, dia menyarankan agar masing-masing pasangan memiliki komitmen untuk hidup bersama.

"Ya.. Selain komunikasi, harus ada komitmen. Sampai sekarang pun saya masih belajar," ungkapnya usai menggelar Wealth Wisdom Concert.

Addie MS mempercayai adanya jodoh. Namun, untuk mengkategorikan seseorang itu sebagai jodoh, perlu ada nilai-nilai yang harus dibangun dan dibina. Menurutnya, semua itu tergantung dari niat pasangan.

Poin lain yang ditambahkan Addie MS untuk membina keluarga yang harmonis adalah disiplin, tanggung jawab dan tepat janji.

Menurut ayah dari Kevin Aprilio in, hal apapun yang disampaikan dan dikomitmen sama pasangan harus ditepati untuk menjaga kepercayaan. Menurutnya, untuk memenuhi hal-hal tersebut perlu dibangun karakter diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro