Konferensi pers acara WITT Kartini Award dan Miss WITT 2015 di Hotel Mulia/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Kebaya Rancangan Amy Atmanto Ramaikan WITT Kartini Award 2015

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 11 Mei 2015 - 18:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kebaya karya Perancang Busana Amy Atmanto turut memeriahkan acara Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) Kartini Award 2015.

Dalam acara tersebut, Amy menampilkan karyanya dalam sebuah peragaan busana. Istimewanya, kebaya modern berbentuk gaun itu melibatkan jerih payah penyandang tuna rungu dan anak-anak binaannya yang berasal dari keluarga tak berpunya.

Selain untuk memeriahkan gelaran acara WITT, tutur Amy, ditampilkannya koleksi tersebut adalah sebuah kebanggaan baginya serta anak binaannya. "Ada show yang menampilkan kebaya gaun. Kebaya yang dikenakan, sebagian dikerjakan kaum marjinal binaan Amy Atmanto. Itu pasti menjadi kebanggaan," ujarnya di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Anak-anak binaannya itu membantu menjahitkan payet dan kristal. Kendati demikian, dia mengaku terharu saat melihat kembali indahnya kebaya jahitan anak-anak binaannya. "Saya tadi pagi menangis melihat kebaya itu. Mereka tuna rungu tapi bisa menghasilkan karya yang bagus," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Penyanyi Angel Lelga mengatakan karya tersebut harus mendapat tempat. Meskipun bukan kesempatan pertama mengenakan kebaya rancangan Amy, Angel menganggap baju yang dikenakannya saat itu membuat penampilannya luar biasa. "Ini bukan pertama kali jadi hari ini pakai baju Mbak Amy luar biasa. Saya terharu, tentunya ini satu karya yang harus kita hargai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro