Tari Bali/tripadvisor.com
Show

Pagelaran Seni Pesona Bali Digelar di Taman Mini Indonesia

Natalia Indah Kartikaningrum
Selasa, 19 Mei 2015 - 16:13
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR-- Pemerintah Provinsi Bali berencana menampilkan pagelaran seni pesona budaya Bali di Taman Mini Indonesia Indah pada 22 Mei 2015 hingga 24 Mei 2015.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan, pagelaran  diharapkan mampu mengenalkan kebudayaan Bali lebih luas ke masyarakat yang berada di luar Bali.

"Dengan kegiatan seperti ini, budaya Bali tersebut harus makin dikenal agar mampu menarik minat masyarakat untuk datang ke Bali, dan nantinya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Bali," paparnya di Denpasar, Selasa (19/5/2015).

Dikatakan, kegiatan ini bukan hanya memperkenalkan budaya Bali, juga sebagai salah satu upaya pelestarian seni Bali itu sendiri. Pihaknya mengaku bangga dan merasa yakin bahwa mereka yang tampil akan mampu memberi yang terbaik.

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, I Gede Arya Sugiartha, mengungkapkan pihaknya akan menyumbang tiga jenis tarian,  yaitu tari Stiti Puja, tari Aguru, dan Oratorium Bali Mandara yang menceritakan tentang perkembangan pulau Bali dan program-program Bali Mandara.

"Nantinya akan dipentaskan oleh 70 orang penari dan sekaa gong yang semuanya berasal dari ISI Denpasar," lanjutnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro