Anak nonton kartun/boldsky.com
Health

Di 15 Negara ini Anak-Anak Hidup Berbahagia

Redaksi
Selasa, 19 Mei 2015 - 14:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda, anak-anak di negara manakah yang hidupnya paling bahagia? Survei Goethe University mengungkapkan anak-anak di kawasan Eropa dan Afrika memiliki hidup paling bahagia.

Universitas yang berbasis di Frankfurt, Jerman itu melakukan studi terhadap 53 ribu anak-anak berusia 10-12 tahun dari 15 negara.


Survei Goethe University mengungkapkan anak-anak di kawasan Eropa dan Afrika memiliki hidup paling bahagia.



Dan hasilnya, survei yang dilakukan sepanjang 2013-2014 tersebut menunjukkan bahwa anak-anak di negara-negara Eropa lebih bahagia dengan rasa persahabatan mereka.

Sedangkan anak-anak di Afrika lebih bahagia dengan kehidupan sekolah mereka. Studi juga menemukan bahwa anak-anak di negara-negara Eropa utara sangat puas atas penampilan dan kepercayaan diri mereka.

Seperti dilansir laman Metro.co.uk, dari hasil survei dan studi tersebut, Rumania merupakan negara dengan anak-anak paling bahagia. Urutan selanjutnya ditempati Kolombia, Israel, dan Aljazair.

Sebagian besar anak dalam penelitian ini dinilai dari kepuasan mereka dengan kehidupan secara keseluruhan menggunakan skala nol hingga sepuluh. Anak-anak diberikan pertanyaan tentang semua aspek, dari kehidupan, keluarga, persahabatan, uang, hingga kehidupan sekolah.

Mereka juga diberikan pertanyaan tentang kesejahteraan pribadi, pandangan tentang hak-hak anak dan kebahagiaan mereka secara keseluruhan.

Berikut ini urutan negara dengan anak-anak paling bahagia:

1. Rumania
2. Kolombia
3. Israel
4. Aljazair
5. Turki
6. Norwegia
7. Estonia
8. Spanyol
9. Jerman
10. Etiopia
11. Afrika Selatan
12. Nepal
13. Polandia
14. Inggris
15. Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro