Koleksi busana muslim Ivan Gunawan dan Zoya/JIBI-Andhina Wulandari
Fashion

Ivan Gunawan Kolaborasi dengan Zoya Hadirkan Koleksi Lebaran

Andhina Wulandari
Rabu, 20 Mei 2015 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perancang mode Ivan Gunawan berkolaborasi dengan Zoya dan kristal Swarovski menghadirkan koleksi busana muslim untuk Hari Lebaran.

Koleksi bertajuk Crystal Blossom itu akan terdiri dari 22 desain yang dihiasi detail kristal Swarovski dan mengambil inspirasi dari gaya busana ala Maroko serta Turki.

“Untuk koleksi ini, saya juga menampilkan detail renda dan lace. Semua kain yang digunakan adalah kain lokal, tidak ada yang impor. Ada pula unsur tradisionalnya,” jelas Ivan Gunawan dalam peluncuran koleksi Crystal Blossom di Restoran Bunga Rampai, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Ivan yang juga baru dijadikan sebagai brand ambassador Zoya itu merasa tertantang untuk menciptakan koleksi busana muslim yang terlihat mewah, cantik, namun tetap mengikuti syar’i dan memiliki harga terjangkau.

Koleksi Crystal Blossom itu sendiri baru akan diluncurkan dalam sebuah acara peragaan busana pada 30 Mei 2015. Pada kesempatan kali ini, Ivan turut membawa 8 koleksi untuk diperlihatkan.

Dalam koleksinya ini, Ivan menampilkan koleksi busana muslim dalam perpaduan warna pastel serta ada juga warna-warna pekat seperti hitam, merah, dan biru tua. Koleksi ini dihiasi detail renda dan kristal Swarovski yang mewah.

“Kristal-kristal ini bentuknya unik dan didatangkan langsung dari Austria,” ujar Ivan.

Sementara koleksi lainnya, Ivan menghadirkan busana gamis yang dipadukan dengan cape bermotif seperti songket.

“Kalau songket asli kan harganya mahal. Di sini aku rancang motif seperti songket, sehingga masih ada unsur tradisional tapi harganya terjangkau. Ada pula koleksi busana pria yang warnanya senada dengan busana wanita,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Marketing Communication Shafco Agung Hidayatullah menjelaskan bahwa Ivan memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Zoya. Sebelumnya, koleksi Ivan Gunawan dan Zoya telah laku di pasaran, sehingga pihak Zoya pun memutuskan untuk kembali menjalin kerja sama dengan Ivan.

“Ivan merupakan desainer top Indonesia dan kami ingin kerja sama ini bisa meningkatkan brand kami sebagai busana muslim yang keren, gaya, dan syar’i,” ujarnya.

Menurut Agung, koleksi Zoya dan Ivan Gunawan edisi Lebaran ini akan mulai tersedia di toko-toko Zoya mulai pertengahan Juni 2015. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro