Festival Jajanan Bango./
Health

PESTA KULINER: Festival Jajanan Bango Jajaki Kota Yogyakarta

Ipak Ayu H Nurcaya
Rabu, 20 Mei 2015 - 07:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk, senantiasa sepenuh hati berkomitmen menjalankan misi sosial melestarikan warisan kuliner Nusantara, salah satunya melalui pelaksanaan festival kuliner akbar tahunan.

Festival Jajanan Bango (FJB), yang tahun ini memasuki tahun pelaksanaan ke-10 dan untuk pertama kalinya turut dihadirkan di kota Yogyakarta, tepatnya di Lapangan Mandala Krida.

Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan tahun ini, Bango memiliki misi besar untuk mendorong kecintaan dan kebanggaan masyarakat luas terhadap ragam kekayaan warisan kuliner Nusantara.

"Sebagai bagian penting dari misi tersebut, kami menghadirkan FJB dengan tema 'Persembahan Kuliner Dari Barat ke Timur Nusantara' untuk mengapresiasi para legenda kuliner Nusantara dan juga memuaskan selera para pecinta kuliner Nusantara,” katanya.

FJB menghadirkan 56 legenda kuliner Indonesia yang telah teruji kelezatan serta kesohorannya untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner Nusantara. Di FJB kali ini, para pecinta kuliner akan diajak untuk bertualang menjelajah khasanah kuliner Nusantara, mulai dari Area Indonesia Bagian Barat, Area Indonesia Bagian Tengah, hinggaArea Indonesia Bagian Timur.

Nuning menambahkan, diantara puluhan kuliner pilihan yang Bango hadirkan bagi masyarakat Yogyakarta, ada 3 legenda kuliner yang bulan April lalu telah mengharumkan nama Indonesia di pentas kuliner dunia melalui ajang World Street Food Congress 2015.

"Ada Gudeg Yu Nap, Kupat Tahu Gempol, dan Ayam Taliwang Bersaudara. Di pesta kuliner internasional yang diikuti 12 negara itu, ketiga legenda kuliner Indonesia mendapatkan sambutan yang luar biasa, maka kami turut menghadirkan mereka dalam FJB tahun ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro