Ivan Gunawan/JIBI-Andhina Wulandari
Fashion

Tips Padu Padan Busana Muslim dari Ivan Gunawan

Andhina Wulandari
Kamis, 21 Mei 2015 - 11:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perancang mode Ivan Gunawan memberikan beberapa tips tentang padu padan busana muslim dan memakai hijab.

Ivan, yang menjadi brand ambassador koleksi busana muslim Zoya itu, mengatakan siapa saja yang memakai busana muslim bisa terlihat menarik.

“Meskipun saya enggak pakai hijab, saya mengerti bagaimana caranya agar para perempuan berhijab bisa terlihat menarik,” ujarnya di acara konferensi pers peluncuran koleksi Crystal Blossom, yang merupakan kolaborasi Ivan Gunawan dan Swarovski untuk Zoya, Rabu (20/5/2015).

Menurutnya, para pemakai hijab jangan terkesan ‘maksa’ saat memadupadankan busana.

“Misalnya punya baju lengan pendek di rumah yang ingin dipakai, akhirnya terpaksa pakai dalaman lengan panjang. Hasilnya malah bertumpuk-tumpuk dan tidak terlihat menarik,” jelasnya.

Dia memberi saran agar tetap memilih busana lengan panjang yang memang diperuntukkan bagi perempuan berhijab.

“Jika ingin bergaya tumpuk, bisa saja pakai busana lengan panjang yang kemudian dipadukan dengan vest atau outerwear lainnya,” ujar Ivan.

Selain itu, Ivan juga mengingatkan perempuan untuk terlihat rapi saat mengenakan hijab.

“Saya sarankan memilih ciput model ninja yang menutupi bagian rambut, kuping, dan leher. Jadi lebih mudah saat memakai hijab,” katanya.

Dia juga mengatakan hindari memakai jarum pentul terlalu banyak. Seandainya memakai jarum pentul untuk hijab, pilihlah jarum pentul polos dan kecil, bukan yang berwarna-warni supaya terlihat rapi.

Ivan juga memberi tips bagi perempuan untuk lebih berani dalam memakai warna-warna terang. Menurutnya, hijab dengan motif dan warna terang bisa mudah dipadankan dengan busana berwarna polos, yang dapat membuat penampilan makin terlihat modis.

Terakhir, dia juga tetap mengedepankan agar perempuan berhijab tetap mengikuti syar’i.

“Jangan pakai busana muslim tapi ketat, itu sama saja bohong,” ujarnya. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro