Ilustrasi/Sheknows
Fashion

Generasi Muda Punya Peran Besar dalam Industri Kreatif

Azizah Nur Alfi
Jumat, 22 Mei 2015 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tidak kurang dari 28% populasi penduduk Indonesia atau sekitar 64 juta orang merupakan generasi muda dengan rentang usia 15-29 tahun.

Praktisi PR dan Digital PR Activist Febriati Nadira menilai generasi ini yang nantinya akan memainkan peran besar dalam menciptakan ekosistem yang inovatif dan kreatif.

Nadira yang menjadi penggagas Yxz (Youth Experience Zone) menjelaskan acara tersebut dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk mendapatkan dan mencerna berbagai kisah serta pengalaman para pelaku industri kreatif, baik dari industri film, musik, hiburan, hingga inovasi teknologi.

Acara yang diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta, Jumat( 22/5/2015) ini merupakan event pertama di Indonesia yang mengkombinasikan Youth Seminar, Youth Workshop, dan Youth Fun Party dalam satu tempat sekaligus.

"Kisah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk membangun masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Harapannya, anak muda yang terlibat di acara ini akan mendapatkan berbagai pengalaman berharga sebagai bekal kuat untuk membangun Indonesia yang lebih kreatif dan mempunyai daya saing di pasar global.

Event yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB ini bakal diramaikan sejumlah nama besar di tiap industri, seperti Onno W Purbo di bidang Innovation dan art, serta Kevin Aprilio yang juga musisi muda, produser, sekaligus pencipta lagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro